Jangan Asal Merawat Kecantikan Wajah! Inilah 4 Tips Kecantikan Menggunaan Bahan Tradisional yang Perlu Di Coba

Jangan Asal Merawat Kecantikan Wajah! Inilah 4 Tips Kecantikan Menggunaan Bahan Tradisional yang Perlu Di Coba

Jangan Asal Merawat Kecantikan Wajah! Inilah 4 Tips Kecantikan Menggunaan Bahan Tradisional yang Perlu Di Coba--

DISWAY JOGJA - Banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Mulai dari mengunjungi dokter kecantikan, hingga melakukan perawatan secara mandiri di rumah. Tidak harus selalu mahal, nyatanya kalian bisa mencoba untuk menggunakan bahan tradisional yang bisa kalian temukan disekitar kalian untuk kecantikan secara alami.

Biasanya, bahan tradisional untuk kecantikan digunakan agar kondisi kesehatan kulit wajah kalian menjadi lebih optimal dan tentunya lebih sehat karena terhindar dari bahan-bahan kimia. Tidak hanya asal menggunakan, kalian juga harus mengetahui kebutuhan dan jenis wajah kalian agar manfaat dari bahan tradisional yang kalian gunakan semakin optimal. Yuk, simak beberapa bahan tradisional untuk kecantikan yang bisa kalian coba dirumah!

Inilah Beberapa Bahan Tradisional untuk Kecantikan Wajah

Tidak harus menggunakan produk-produk kecantikan dengan harga yang tinggi selangit, kalian juga bisa merawat kulit wajah dengan menggunakan bahan tradisional. Selain lebih alami dan mengurangi risiko efek samping, beberapa bahan tradisional ini juga bisa kalian dapatkan dengan mudah di rumah.

Berikut ini beberapa bahan tradisional untuk kecantikan wajah yang bisa kalian gunakan di rumah:

1.   Masker Madu dan Air Lemon

Tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa madu memiliki banyak manfaat bagi kecantikan. Madu memiliki kandungan alami yang berfungsi sebagai antibakteri, antioksidan, dan juga eksfoliasi. Selain madu, air perasan lemon juga dinilai memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk wajah. Mulai dari antioksidan, antijamur, bahkan dipercaya efektif untuk mencerahkan kulit wajah.

Kalian bisa menggunakan kombinasi antara madu dan air lemon sebagai masker wajah untuk beberapa kondisi wajah. Misalnya, wajah yang berjerawat dan kemerahan. Namun, pastikan sebelum menggunakan masker madu dan air lemon tidak ada luka pada wajah. Jangan terlalu banyak menggunakan air lemon karena dikhawatirkan dapat menimbulkan efek samping, seperti iritasi kulit.

2.   Masker Putih Telur

Tidak ada salahnya mencoba menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Kandungan protein yang terdapat dalam putih telur dinilai efektif untuk mengencangkan kulit wajah dan mengatasi kulit wajah kalian yang berminyak.

 

Caranya, kalian tinggal memisahkan putih telur dengan kuning telur. Setelah terpisah, oleskan putih telur secara perlahan dan merata pada wajah. Pastikan wajah telah dibersihkan dan kalian juga menggunakan alat yang steril untuk mengoleskan putih telur ke wajah. Biarkan mengering secara alami dan baru bilas dengan air.

3.   Masker Oatmeal dan Pisang

Bukan hanya untuk sarapan saja. Nyatanya menggunakan campuran oatmeal dan pisang sebagai masker wajah bermanfaat untuk kalian yang memiliki jenis kulit wajah kering. Campuran oatmeal dan pisang untuk masker wajah bisa membuat kulit wajah kalian menjadi lebih halus dan lembap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: