5 Tips Merawat Wajah Wanita Menggunakan Bahan-Bahan Alami, Gampang Banget Dicari!

5 Tips Merawat Wajah Wanita Menggunakan Bahan-Bahan Alami, Gampang Banget Dicari!

--

Wanita pesisir biasanya menggunakan bedak dingin untuk mencegah wajah mereka gelap karena sengatan matahari. Salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk membuat bedak dingin adalah beras.

Beras mengandung pitera dan inositol. Keduanya berkhasiat untuk menjaga kulit tetap awet muda. Pitera merupakan nutrisi yang terbentuk dalam proses fermentasi beras.

Sementara menurut The Epoch Times, inositol adalah senyawa vitamin B kompleks yang merangsang pertumbuhan sel dan memperlambat proses penuaan.

Untuk mendapatkan khasiat dari bedak dingin beras, cukup rendam beras yang sudah dicuci dalam air semalaman. Keesokan harinya, tumbuk hingga halus dan campurkan dengan irisan daun pandan atau kelopak bunga.

Buatlah menjadi bola-bola kecil, kemudian biarkan hingga kering. Jika kamu memerlukan bedak dingin, cukup ambil satu atau dua buah dan campurkan dengan sedikit air.

3. Madu

Madu organik mengandung berbagai jenis antioksidan yang ampuh untuk memperbaiki kerusakan pada kulit. Tak hanya manjur untuk atasi bibir kering, sifat anti-bakteri pada madu juga bisa membantu melembapkan dan menjadikan kulit bercahaya.

Gunakan madu organik (tanpa campuran) sebagai campuran masker atau oleskan begitu saja pada bagian wajah yang memerlukan perawatan ekstra. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.

4. Bilasan Sirih

Sirih juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Rebus beberapa lembar daun sirih segar selama 1 menit. Gunakan air rebusan yang masih hangat untuk membilas wajah. Sebelumnya pastikan wajah Anda sudah benar-benar bersih dari makeup.

Sirih mengandung bahan antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, sirih juga bisa mengurangi kelebihan minyak di permukaan kulit wajah.

Lakukan perawatan ini minimal sehari dua kali, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.

5. Masker Jagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: