5 Tips Merawat Wajah Wanita Menggunakan Bahan-Bahan Alami, Gampang Banget Dicari!

5 Tips Merawat Wajah Wanita Menggunakan Bahan-Bahan Alami, Gampang Banget Dicari!

--

DISWAY JOGJA - Tak perlu jauh-jauh ke negara seperti China, Korea atau Eropa untuk merawat kecantikanmu. Negara kita, Indonesia kaya akan bahan-bahan alami yang sudah dipercaya dari zaman nenek moyang untuk merawat keindahan ragawi.

Penelitian terbaru pun menegaskan kalau bahan-bahan kecantikan yang dipakai oleh leluhur kita memang kaya akan manfaat. Selain itu, kealamiannya juga lebih terjamin.

Jauh sebelum banyaknya perawatan kecantikan yang canggih seperti sekarang, zaman dulu para perempuan juga punya kiat sendiri dalam merawat diri lho.

Jika diperhatikan, rata-rata mereka memiliki kulit yang sehat, cerah, halus, dan bahkan glowing meskipun dulu belum ada produk perawatan seperti saat ini.

Mulai dari Cleopatra, Ken Dedes hingga bangsawan romawi punya cara uniknya masing-masing yang ternyata ampuh. Ingin tahu perawatan apa saja yang mereka lakukan? simak pembahasannya dibawah.

1. Kunyit

Sudah sejak lama kunyit menjadi bahan andalan orang Jawa untuk merawat kulit. Biasanya parutan kunyit digunakan untuk merawat bekas luka karena penyakit kulit atau kulit wajah yang gelap karena terpapar sinar matahari.

Kunyit memang mengandung senyawa obat yang disebut kurkuminoid, terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin. Kunyit juga cukup tinggi kandungan vitamin C.

Selain itu kunyit mengandung bahan antiseptik yang cocok untuk mencegah peradangan pada jerawat dan luka.

Selain mengatasi infeksi dan jerawat, kunyit juga bisa mencegah penuaan dini serta mencerahkan wajah.

Gunakan bubuk kunyit atau air perasan kunyit segar sebagai campuran masker. Padukan dengan susu, parutan mentimun, atau masker dalam kemasan yang biasa kamu gunakan.

2. Bedak Dingin Beras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: