7 Rekomendasi Wisata Keren di Kabupaten Tegal, Cocok Untuk Mengisi Feed Instagram Kamu

 7 Rekomendasi Wisata Keren di Kabupaten Tegal, Cocok Untuk Mengisi Feed Instagram Kamu

Bukit Goa Lawa--

DISWAY JOGJA - Bicara soal Tegal, pasti yang terlintas di kepala pertama kali adalah Warteg alias Warung Tegal beserta bahasa ngapaknya. Namun, jika sobat menelusuri lebih jauh kota Pantura ini, sobat akan merasa kagum dengan keindahan objek wisatanya yang eksotis dan juga menarik.

Tegal memang punya beragam destinasi wisata yang menarik dan tidak kalah dari wisata di daerah Semarang, Brebes, Pekalongan, Purwokerto atau daerah lain di sekitarnya. Akomodasi yang tersedia pun cukup banyak. Aneka hotel dan penginapan serta pusat perbelanjaan pun ada. Akses jalan dan transportasi cukup bagus. Bagi sobat yang sedang mudik lebaran atau weekend dan kebetulan melewati Tegal, tidak ada salahnya untuk mampir sejenak di kota ini guna menikmati bermacam wisata yang ada.

Berikut 7 rekomendasi tempat wisata keren instagenic di Kabupaten Tegal yang cocok untuk mengisi feed Instagram kamu:

1. Danau Beko Margasari

Danau Beko ini sebetulnya adalah bekas tambang batu kapur. Dari proses penambangan ini, akhirnya mengakibatkan cekungan-cekungan yang kemudian terisi air sehingga jadi danau. Buat kamu yang suka dengan dunia fotografi, bisa banget datang ke Danau Beko. Namun tetap harus hati-hati, mengingat tempat ini bekas galian tambang.

2. Kebun Teh Bumijawa

Wisata Kebun Teh ini terletak di Dukuh Aren Desa Bumijawa. Persis seperti namanya, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan perkebunan teh yang luas dengan suhu udara yang sejuk. Jika kamu berkunjung ke lokasi wisata ini, selain bisa menikmati pemandangan kebuh teh, kamu juga bisa melihat barisan bukit dan Gunung Ceremai yang yang berdiri gagah di belakang kebun.

3. Bukit Goa Lawa

Bukit Goa Lawa ini merupakan sebuah bukit dengan tumpukan batu yang tersusun alami dan menjulang tinggi. Spot atas bukit menjadi primadona bagi fotografer karena memiliki view yang indah. Meskipun namanya goa, bukit ini tidak ada goanya, kecuali batu besar yang memiliki lubang dan di dalamnya hidup kelelawar atau dalam bahasa jawa Lawa (dibaca: Lowo). Harga tiket masuk Bukit Goa Lawa Rp. 7.000 saja dengan biaya parkir sebesar Rp. 5.000.

4. Telaga Air Cempaka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: