4 Wisata Religi di Tegal. Cocok kamu Kunjungi Menjelang Tahun Baru Islam!

4 Wisata Religi di Tegal. Cocok kamu Kunjungi Menjelang Tahun Baru Islam!

Makam amangkurat--Disway.jateng

Berwisata sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup manusia modern saat ini. Di berbagai daerah banyak sekali ditemukan tempat wisata baik yang terbentuk oleh alam maupun wisata buatan. Bagi kalian yang sudah bosan dengan wisata pantai, gunung, atau tempat rekreasi lainnya, anda bisa mencoba wisata ziarah. Di samping menyegarkan pikiran, wisata ziarah dapat menambah ilmu pengetahuan juga, karena selalu terkandung sejarah di dalamnya.

 

Tahun Baru Islam adalah kesempatan kita untuk membenahi diri dan bertobat kepada Allah, walaupun sejatinya tobat bukan hanya di tahun baru Islam tapi marilah kita memulai langkah yang baik Di tahun ini. Supaya kedepanya kita lebih dekat kepada Allah SWT.

 

Nah Berikut daftar wisata religi Tegal yang bisa Anda kunjungi menjelang tahun baru Islam.

 

Destinasi wisata religi Tegal ini menjadi tujuan masyarakat untuk berziarah dan berdoa melalui ulama dan wali Allah.

 

Bagi Anda yang ingin tahu wisata religi di Tegal jelang tahun Baru Islam 2023, ini dia 4 tempat wisata religi di tegal;

 

1. Mbah Panggung

Yang pertama adalah Mbah Panggung atau sayyid syarif abdurrohman. salah satu tokoh yang tidak pernah lepas dari bahasan sejarah Tegal. Di mana ada  yang membahas mengenai sejarah Tegal, Mbah Panggung sosoknya hampir tidak pernah terlewatkan. Di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal teradapat entah makam atau petilasan dari Mbah Panggung, namun warga sekitar menyakin bahwa di tempat tersebut merupakan makam Mbah Panggung. Mbah pagung kisaran zaman 14-15 abad.

 

Makam Mbah Panggung berada di tengah pemakaman umum. Pada gerbang utama makam terdapat beberapa tulisan arab. Makam tersebut dikelilingi dengan tembok batu bata yang tingginya sekitar 1 meter. Di dalam areal itupun masih terdapat makam. Untuk menuju makam Mbah panggung, kita akan melewati lorong panjang dengan keramik berwarna hitam putih bersilangan, mirip papan catur. Makam Mbah Panggung menggunakan cungkup sederhana dan dikelilingi oleh pintu-pintu kayu bercat coklat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kabartegal.com