6 Wisata Candi dengan Pemandangan Indah di Jawa Tengah. No 5 Jarang di Dengar Orang!

6 Wisata Candi dengan Pemandangan Indah di Jawa Tengah. No 5 Jarang di Dengar Orang!

--

Bagi warga Jawa Tengah ataupun dari luar jawa, tidak harus berlibur ke luar Jawa atau bahkan Mancanegara. Karna ada banyak sekali Objek Wisata Candi di Jawa Tengah yang indah dan perlu kamu kunjungi.

 

Dari berbagai daerah yang ada di Jawa Tengah, tentunya banyak sekali Objek Wisata Candi  yang tak kalah indah dari tempat lainya. Dan ini yang menjadi ciri khas Indonesia yaitu bangunan Candinya. Sangat rugi bagi kalian yang healing jauh-jauh sampai mengeluarkan uang yang lebih banyak. Padahal di Jawa Tengah banyak Candi yang lebih indah dari lainya.

 

Sebenarnya ada banyak wisata candi di Jawa tengah yang rekomended bagi kalian. Tapi kali ini saya akan membagikan beberapa Candi yang mesti kalian kunjungi ketika liburan, entah bersama keluarga atau pasangan.

 

Berikut ini 6 wisata candi hits dan viral yang harus anda tahu; 

1. Candi Arjuna Banjarnegara

Kabupaten Banjarnegara memiliki destinasi terkenal bernama Candi Arjuna. Candi ini terletak di daerah Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Tempat ini selalu ramai menjadi incaran para fotografer yang ingin mendapatkan momen sunrise di komplek candi. Saat pagi hari Anda juga bisa menikmati embun es atau salju yang menyelimuti area sekitar candi peninggalan Mataram Kuno ini.

Dengan luas komplek yang mencapai 1 hektar, Anda bisa berkeliling menggunakan kuda melihat bangunan candi lain yang ada. Candi tersebut antara lain Candi Semar, Candi Puntadewa, Candi Srikandi, Candi Sembadra yang semuanya saling berdekatan

Kawasan Candi Arjuna ini bisa kunjungi mulai pukul 07:00-17:00 WIB. Untuk harga tiketnya kamu cukup mengeluarkan uang Rp 15.000 per orang dan tambah Rp 20.000 kamu bisa naik kuda.

2. Candi Cetho 

Candi Cetho termasuk salah satu candi tertinggi yang ada di pulau Jawa. Lokasi candi peninggalan Kerajaan Majapahit ini berada pada ketinggian 1.496 mdpl kaki Gunung Lawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementrian pariwisata