6 Wisata Candi dengan Pemandangan Indah di Jawa Tengah. No 5 Jarang di Dengar Orang!

6 Wisata Candi dengan Pemandangan Indah di Jawa Tengah. No 5 Jarang di Dengar Orang!

--

Di sini selain dapat melihat kemegahan candi yang sudah ada sejak tahun 1470, Anda juga bisa menikmati panorama yang tersaji. Pemandangan Kota Karanganyar, serta gunung-gunung besar Jawa Tengah tampak begitu cantik dari ketinggian.

Apalagi jika Anda datang saat sore hari menjelang matahari terbenam, pesona candi ini akan semakin terlihat. Jika tertarik Anda bisa datang ke alamatnya di Cetho, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 08:00-15:30 WIB dan khusus hari Selasa buka 24 jam. Untuk memasuki kawasan Candi Cetho kamu harus membayar Rp 10.000 saja.

3. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo adalah beberapa candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di lereng Gunung Ungaran Kabupaten Semarang.

Candi Gedong Songo berada di ketinggian 128 mdpl, memiliki hawa sejuk dengan suasana asri pegunungan serta penataan taman yang indah cukup manjakan mata.

Gedong Songo berada di Desa Candi Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Untuk tiket hanya Rp 15.000 dan parkir Rp 3.000 saja.

 

4. Candi prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu candi paling populer di Jogja. Candi Prambanan terletak kurang lebih 17 kilometer ke arah timur dari Yogyakarta.

Candi ini sangat mudah dikunjungi dengan menggunakan bus trans seharga Rp 3.500. Prambanan termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. 

Untuk harga tiketnya Rp 48.000 dan dibuka mulai pukul 08:00-17:00 WIB. Ada juga fasilitas umum yang berupa Wifi, Area Parkir, ATM, Toilet dan lain lain.

5. Candi Ratu Boko

Ratu Boko terletak sekitar 3 km ke arah selatan dari Candi Prambanan. Kawasan Ratu Boko yang berlokasi di atas sebuah bukit dengan ketinggian ± 195.97 m diatas permukaan laut. Situs Ratu Boko sebenarnya bukan sebuah candi, melainkan reruntuhan sebuah kerajaan. Oleh karena itu, Candi Ratu Boko sering disebut juga Kraton Ratu Boko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementrian pariwisata