6 Wisata Candi dengan Pemandangan Indah di Jawa Tengah. No 5 Jarang di Dengar Orang!

6 Wisata Candi dengan Pemandangan Indah di Jawa Tengah. No 5 Jarang di Dengar Orang!

--

Disebut Kraton Boko, karena menurut legenda situs tersebut merupakan istana Ratu Boko, ayah Lara Jonggrang. Diperkirakan situs Ratu Boko dibangun pada abad ke-8 oleh Wangsa Syailendra yang beragama Buddha, namun kemudian diambil alih oleh raja-raja Mataram Hindu. Peralihan ‘pemilik’ tersebut menyebabkan bangunan Kraton Boko dipengaruhi oleh Hinduisme dan Buddhisme.

Untuk harga tiket Masuk kisaran Rp 40.000 mulai 10 Tahun ke atas dan 10 tahun ke bawah Rp 20.000 termasuk premi asuransi Rp 500 per orang.

 

6. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Terletak di 40 km di sebelah barat laut yogyakarta. Candi ini termasuk kedalam salah satu keajaiban dunia karna bangunanya yang unik dan banyak menyimpan ragam budaya di dalamnya. 

Karna berdasarkan informasi dari situs Cagar Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Candi Borobudur diduga didirikan pada pemerintahan Dinasti Syailendra antara 750-842 masehi. Pendiriannya, diperkirakan secara bertahap dan gotong royong sebagai wujud kebaktian ajaran agama Buddha. 

Untuk tiket masuknya mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 15.000 per orang loh. Jam operasional mulai pukul 06:30-16:30 WIB. Ada juga fasilitas yang dapat kamu nikmati seperti parkir, toilet, dan fasilitas lainya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementrian pariwisata