Suporter PSS dan PSIM Jogja Sepakat Jaga Kondusivitas Selama Kompetisi Berjalan

Suporter PSS dan PSIM Jogja Sepakat Jaga Kondusivitas Selama Kompetisi Berjalan

Manajer tim, panitia pelaksana pertandingan dan suporter PSS Sleman serta PSIM Jogja menyampaikan pernyataan sikap menjaga kondusivitas selama kompetisi berjalan. (Foto: Humas Polda DIY) --

YOGYAKARTA (Disway Jogja) - PSS Sleman dan PSIM Jogja sepakat akan menjaga kondusivitas selama kompetisi sepakbola berjalan, baik itu Liga 1 dan Liga 2.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan oleh manajer tim, panitia pelaksana pertandingan dan suporter dari kedua klub, di Mapolda DIY pada Kamis (21/7).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan perlu adanya sinergitas sejumlah pihak dalam menjaga kondusivitas Yogyakarta.

“Menginat suporter bola di Yogyakarta cukup banyak, maka perlu langkah untuk meminimalkan gesekan,” katanya dalam keterangannya, Kamis (21/7).

BACA JUGA:PSS Sleman Melaunching Jersei Baru, CEO: Mari Dukung Tim untuk Lebih Baik

Masing-masing perwakilan membacakan pernyataan sikap untuk bersama menjaga kondusivitas.

Termasuk dari suporter, baik Slemania, Brigata Curva Sud (BCS), Brajamusti, dan juga The Maident.

Suporter menyatakan akan selalu taat aturan lali lintas, tidak melakukan hak yang mengganggu pertandingan, dan ikut menjaga keamanan serta ketertiban.

Manajer tim, panpel dan ketua suporter juga bertanggungjawab atas perilaku pemain, offisial, personal dan penonton dalam setiap pertandingan kandang maupun tandang.

BACA JUGA:Baru Gabung PSS Sleman, Pemain Asal Brasil Ini Langsung Bicara Target yang Ingin Dicapai

Selain itu juga taat aturan PSSI terkait pertandingan dapat dihadiri penonton dengan kapasitas level PPKM di wilayah Yogyakarta dan sudah vaksin 2 kali dan atau booster.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso mengatakan pihaknya berharap kompetisi yang berjalan di Yogyakarta, baik itu Liga 1 dan Liga 2 bisa dikelola dengan baik.

“Diharapkan situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat dapat menikmati jalannya pertandingan,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi.co