Media Vietnam Resah, Khawatir Ada Balas Dendam Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

Media Vietnam Resah, Khawatir Ada Balas Dendam Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20

Media Vietnam tampak resah lantaran negaranya akan menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (foto: aseanfootball.org) --

DISWAYJOGJA.ID - Indonesia akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar pada September 2022 mendatang.

Terkait hal itu, media Vietnam, Lao Dong tampak mulai resah lantaran negaranya akan menghadapi Timnas Indonesia di ajang tersebut.

Seperti diketahui, squad Vietnam akan menghuni grup yang sama dengan Indonesia, Hong Kong dan Timor Leste.

Laga ini diprediksi akan menjadi ajang balas dendam Timnas Indonesia yang sebelumnya tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

BACA JUGA:Jelang Liga 1, PSS Sleman Fokus Latihan Fisik di Pantai, Ini Alasannya

Sebagai pengingat, Indonesia gagal lolos dari Grup A Piala AFF U-19 2022 karena hasil imbang 1-1 antara Vietnam dan Thailand yang menyebabkan skuad arahan Shin Tae Yong kalah head-to-head meskipun meraih poin sama dan unggul selisih gol.

Oleh karena itu, Lao Dong tampaknya menyadari Timnas Indonesia akan memperkuat amunisi dalam pertemuan melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Kualifikasi Piala Asia U-20 tidak mudah bagi Vietnam ketika tim kembali ke Indonesia. Akan bertanding dengan kepadatan dua hari per pertandingan," tulis Lao Dong dilansir pada Senin (17/7).

Untuk itu, Timnas Vietnam dijadwalkan untik kembali ke pemusatan latihan pada 22 Juli 2022, mereka akan dilatih keras memperkuat fisik dan mental sebelum kembali ke Indonesia.

BACA JUGA:PSIM Jogja Tak Lagi Buru Pemain, Imran: 27 Pemain Sudah Cukup!

"Vietnam akan beristirahat seminggu sebelum berkumpul lagi pada 22 Juli. Nantinya di kesempatan itu pelatih akan memanggil beberapa pemain baru yang berhalangan hadir di Piala AFF U-19 2022 karena sibuk ujian sekolah," tulis Lao Dong.

Selain itu, Timnas Vietnam juga memiliki beberapa agenda internasional pada 5-11 Agustus 2022 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Rencananya, Timnas Vietnam akan menggelar pemusatan latihan di Jepang dan dijadwalkan ikut laga uji coba melawan Jeoang dan Arab Saudi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi.co