Terserang Badai Cedera, Begini Penjelasan Dokter Tim PSIM Yogyakarta

Terserang Badai Cedera, Begini Penjelasan Dokter Tim PSIM Yogyakarta

Rifal Lastori memegang kendali atas bola saat menghadapi FC Bekasi City dalam laga uji coba. Foto: Dok PSIM --

YOGYAKARTA (Disway Jogja) – Dokter tim PSIM Yogyakarta Rudolf Noer Addien Binanda Putra menyampaikan kabar buruk tentang sejumlah pemain Laskar Mataram yang tengah didera cedera.

Ada beberapa nama seperti Johan Yoga, Sunni Hizbullah, Syarif Wijianto dan Sugiyanto Baitul Rohman dikabarkan mendapat cedera saat uji tanding menghadapi FC Bekasi City pada Senin (4/7).

“Untuk pemain yang cedera ada Johan Yoga dengan memar pada bagian ankle kanan, lalu Sunni Hizbullah dengan memar pada bagian paha kiri, terus juga Syarif Wijianto dengan strain di otot quadriceps kiri, dan Sugiyanto dengan nyeri di bagian betis kanan," jelas Rudolf.

BACA JUGA:Disingkirkan PSS Sleman di Piala Presiden 2022, Persib Bandung: Ada Piala Indonesia

Selain itu, Aditya Putra Dewa mengalami strain hamstring dan Ilham Syarif mengalami ACL injury.

Rudolf Noer telah mengambil tindakan cepat pascapertandingan dengan memberikan beberapa tindakan untuk menangani cedera yang dialami penggawa PSIM Jogja.

“Tim medis sudah memberikan penanganan untuk pemain. Johan dan Sunni sudah kami diberikan obat dan kami kompres dengan air dingin untuk mengurangi memar di bagian yang cedera," jelasnya.

Penanganan cepat juga diambil pada pemain lainnya.

BACA JUGA:PSS Sleman Sukses ke Semifinal, Setelah Singkirkan Persib Bandung Coach Seto Bilang Begini

"Untuk Syarif Wijianto juga sudah kami berikan obat serta kompres dingin dan rencananya akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi cederanya," imbuhnya.

Kemudian, Sugiyanto juga dilakukan penanganan seperti kompres dingin dan massage pada bagian yang nyeri.

"Alhamdulillah, pagi ini kondisi mereka sudah lebih baik,” tambah Rudolf.

Cedera yang dialami oleh Aditya Putra Dewa saat menjalani sesi latihan di stadion Mandala Krida beberapa hari lalu dikabarkan juga sudah mulai membaik.

BACA JUGA:Benarkah Tinju Indonesia Meredup? Daud Yordan Makin ‘Gila’ di Atas Ring

“Untuk perkembangan Dewa, Alhamdulillah dari hari ke hari makin lebih baik. Kemarin juga sudah dilakukan beberapa tes oleh fisioterapis dan hasil untuk semuanya alhamdulillah tanpa keluhan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn