Tjahjo Kumolo Dikenang Sebagai Sosok Penting di Balik Keistimewaan Yogyakarta

Tjahjo Kumolo Dikenang Sebagai Sosok Penting di Balik Keistimewaan Yogyakarta

Menteri Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo bersama Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto. Foto: dok pribadi for JPNN jogja--

YOGYAKARTA (Disway Jogja) - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta, Jumat (1/7), setelah sempat dirawat beberapa hari karena sakit.

Berpulangnya salah satu orang kepercayaan Presiden Joko Widodo ini meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan bangsa. Masyarakat Indonesia berduka.

Tjahjo Kumolo meninggal pada hari yang baik, yaitu hari Jumat.

BACA JUGA:Tjahjo Kumolo dan Ajudannya Meninggal Bersamaan, Simak Pernyataan SesmenPAN-RB

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto mengatakan almarhum Tjahjo Kumolo itu sosok yang sederhana dan komunikatif, baik saat menjabat Sekjen DPP PDI Perjuangan maupun sebagai menteri di era kepemimpinan Jokowi.

Dalam beberapa kesempatan, baik saat menjadi Mendagri maupun Men PAN RB, beliau berkenan menerima dan berdiskusi, baik tentang bagaimana pembangunan di daerah maupun peningkatan pelayanan publik dengan peningkatan SDM aparatur yang baik.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sampaikan Belangkasungkawa dari Abu Dhabi: Semoga Pak Tjahjo Mendapatkan Tempat Terbaik

Eko mengenang pertemuan terakhirnya dengan Tjahjo kala diundang makan malam beberapa waktu lalu.

"Kami diundang makan malam dalam suasana yang akrab dan santai," kenangnya.

Menurut Eko, ada banyak peran yang diwariskan Tjahjo bagi Yogyakarta. Salah satunya adalah berkomitmennya membantu perjuangan keistimewaan Yogyakarta.

"Pesan yang berkesan dari beliau adalah ‘menjadi wakil rakyat jangan korupsi dan agar selalu dekat dengan rakyat’," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn