Geng Motor di Kota Cirebon akan Diubah jadi Ormas, Begini Alasan Kapolres

Geng Motor di Kota Cirebon akan Diubah jadi Ormas, Begini Alasan Kapolres

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar berharap geng motor di Kota Cirebon berubah menjadi ormas dan melakukan kegiatan positif. Foto: Dok/radarcirebon.com--

CIREBON (Disway Jogja) – Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar menyatakan akan mengubah geng motor di Kota Cirebon menjadi ormas (organisasi kemasyarakatan) agar bisa berbuat positif.

Terkait dengan aksi-aksi meresahkan geng motor di jalanan, Kapolres Cirebon Kota menginginkan agar kelompok-kelompok ini tidak akan berulah lagi, bahkan justru banyak melakukan kegiatan positif.

“Kalau ada (markas geng motor), pasti ada. Tapi kami tidak akan merilis terlalu dini,” kata kapolres, Jumat, 27, Mei 2022.

Menurut Kapolres, ke depan akan dilaksanakan semacam deklarasi. Komunitas bermotor tersebut, diupayakan tidak lagi menjadi geng yang berbuat kriminal.

“Kita akan minta komunitas tersebut, agar tidak lagi menjadi geng motor,” ungkapnya.

Melalui aksi persuasif ini, kelompok tersebut nantinya melakukan kegiatan yang bermanfaat dan jauh dari aksi kriminalitas.

Saat ini, kata kapolres, pihaknya sedang mencoba untuk stimulus agar komunitas-komunitas ini mau menjadi ormas.

“Kita akan minta pimpinan mereka di pusat. karena sebenarnya sudah memiliki struktur,” ungkapnya.

Kelompok-kelompok tersebut, kata Kapolres, sebenarnya sudah lama ingin menjadi ormas. Hanya saja, perlu dorongan lebih intens. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com