Sri Paduka Berharap Panahan Yogyakarta Berjaya Di Kancah Internasional

Senin 28-10-2024,17:21 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Dalam pertandingan taraf internasional, Sri Sultan Hamengku Buwono X harap panahan Yogyakarta berjaya. Bisa mengharumkan Indonesia sekaligus kota Yogyakarta yang turut indah. 

Potensi yang ada, termasuk dengan para atlet berbakat. Sri Sultan Hamengku Buwono X yakin panahan Yogyakarta berjaya di kancah internasional.

Termasuk salah satu olahraga unggulan yang terus di geluti untuk wilayah Yogyakarta. Potensi pengembangan panahan Yogyakarta berjaya sangat besar untuk perkembangan Indonesia.

Pemerintahan Yogyakarta turut berkomitmen memberikan fasilitas dan dukungan penuh kepada para atlet. Lewat dukungan besar dari berbagai pihak, panahan Yogyakarta berjaya dengan prestasi yang ada.

Syukuran kemenangan tim panahann Yogyakarta

Berada di Kapanitran Kadipaten Pakualaman Yogyakarta di hari Sabtu 26 Oktober 2024 acara ucap syukur dilakukan. Di mana, tim panahan dari Yogyakarta berhasil menjadi juara umum di Pekan Olahraga Nasional 2024. 

KGPAA Paku Alam X sebagai Wakil gubernur Yogyakarta tutut senang dan mengucapkan selamat. Prestasi yang diraih para atlet panahan Yogyakarta sangat membanggakan.

BACA JUGA : Cita Rasa Tinggi Harga Terjangkau, Berikut Warung Gudeg Paling Legendaris di Yogyakarta

BACA JUGA : Pilkada Gunungkidul 2024 Segera Dilaksanakan, Ini Visi Misi 3 Paslon dengan Profil Singkatnya

Menjadi juara umum pada ajang PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara sudah sangat menyenangkan. Para atlet panahan bisa membawa 10 mendali untuk Yogyakarta. 

Terdiri dari 6 mendali emas, 1 mendali perak, dan 3 mendali perunggu pada lomba panahan Nasional. Di mana, itu merupakan kali pertama Yogyakarta menjadi juara umum pada cabang olahraga panahan.

Pastinya rasa banga bisa dirasakan untuk juara umum di perhelatan PON 2024. Apresiasi tinggi diberikan kepada tim panahan Yogyakarta yang berjuang keras dan berupaya menang.

Apresiasi dan sejarah adanya panahan Yogyakarta

Sri Paduka turut memberikan apresiasi tinggi kepada pelatih yang membimibng dan bina para atlet. Kemenangan yang terjadi tidak luput dari usaha para pelatih yang gigih.

Termasuk dengan para atlet tim panahan Yogyakarta yang bersemangat dalam lomba. Adanya stakeholder yang mendukung PON 2024 juga sangat luar biasa kompak.

Di mana sejarah panahan Indonesia sempat dikuasai Sri Paduka Paku Alam VIII. Dengan ikhlas akan kecintaannya, bisa membawa panahan ke dalam cabang olahraga tingkat Nasional.

Dari sana, Olompiade 1988 di Seoul Korea Selatan, Indonesia turut andil dalam lomba panahan. Bisa meraih mendali pertama kalinya untuk olimpiade dunia menjadi sejarah baru pada cabang olahraga panahan Indonesia.

Kategori :