Perkuat Stabilitas Ekonomi Negara Lewat Kegiatan HORI ke-78

Minggu 27-10-2024,11:10 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Dengan tema "Tulus Dalam Pelayanan, Transformasi Berkelanjutan" tekad pelayanan terhadap Negara tanpa pamrih perlu digencarkan. Memberikan kolaborasi dengan keindahan bersama yang hanya bisa dilakukan orang bijak.

Turut bergabung dalam transformasi dan inovasi menjadi penting dalam kesejahteraan masyarakat. Mengingat pelayanan yang ada dan juga KPPN DIY yang turut andil.

Harapannya dengan adanya HORI ke-78 menjadi upaya dalam perkuat pondasi Nasional. Baik dari pemerintahan, pengusaha, sampai masyarakat wajib menjalani tantangan global yang lebih ekstra.

Apresiasi kegiatan HORI ke-78

Dalam kolaborasi yang ada, Agung Yulianta sekalu Kepala Kanwil DJPb DIY bersuara akan kesempatan kolaborasi yang baik. Di mana, KPPN Yogyakarta bekerja sama dengan seluruh mitra kerja di wilayah Yogyakarta.

Lewat ORI analisis dan kebijakan dari program yang ada di Indonesia bisa lebih baik. Mulai dari perekonomian sampai kesejahteraan masyarakat sekitar. 


UMKM dan keseruan perkuat stabilitas ekonomi dalam HORI ke-78-DOK @humasjogja-

BACA JUGA : Pemicu Klitih Di Yogyakarta, Ribuan Botol Oplosan Di musnahkan

BACA JUGA : Majukan Sektor Perikanan Gunungkidul Yogyakarta, Pelabuhan Gesing Beri Harapan Baru

ORI menjadi tolak ukur berbagai analisis perkembangan yang menggantikan mata uang untuk bertransaksi. Pastinya juga ada harapan besar terhadap kontribusi yang dilakukan masyarakat.

Semua kegitan yang dilakukan bertujuan memberikan dampak yang lebih baik bagi bangsa. Mulai dari peningkatan ekonomi sampai kesejahteraan masyarakat sekitar.

Di mana, jika flashback me masa 30 Oktober 1946 atau 78 tahun yang lalu merupakan Hari Oeang Republik Indonesia pertama kali. Menjadi modal utama dalam penggunaan mata uang di Indonesia yang dikenal dengan ORI.

Pak Agung melanjutkan, Oeang Republik Indonesia turut andil dalam kebijakan monoter secara independen. Dan pastinya merupakan langkah krusial yang bisa memberikan kesehatan perekonomian Nasional setelah kemerdekaan.

Setelah diterbitkan Pemerintah, ORI bukan cuma sebagai alat resmi transaksi. Melainkan langkah awal dalam perekonomian Nasional yang berdaulat dan mandiri.

Mitra yang bergabung

Dalam peringatan HORI Ke-78 banyak mitra yang berpartisipasi dalam pembangunana ekonomi Nasional. Di antaranya ada :

- Bank Negara Indonesia

- Bank Republik Indonesia

Kategori :