Jalin Kerja Sama Dengan Prancis, Yogyakarta Disorot Dari Toleransi, Pendidikan Sampai Budaya

Minggu 27-10-2024,11:08 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq


Perbincangan penting untuk kerja sama dengan Prancis-DOK @humasjogja-

BACA JUGA : Kisah Iwe, Musisi Jalanan yang Hiasi Persimpangan Jalan Yogyakarta, Penuh Makna Menarik

BACA JUGA : Niat Hati Ikut Tes CPNS di Jogja, 2 Pemuda Dibacok Orang Tak Dikenal, Begini Kronologinya

Harapan dari Gubernur Yogyakarta

Dalam pertemuan yang ada, pastinya Sri Sultan Hamengku Buwono X sangat berterima kasih akan penilaian positf. Pastinya banyak harapan baik dari kegiatan positif yang bermanfaat di masyarakat.

Sri Sultan Hamengku Buwono X selaku Gubernur Yogyakarta ingin Lembaga Indonesia Perancis (LIP) yang ada di Yogyakarta bisa lebih aktif dalam kontribusi positif.

Dari sana hubungan antar individu dengan individu lain bisa lebih ditingkatan. Menjalin hubungan baik antar pemerintah termasuk salah satu hal dalam kegiatan positif.

Untuk kerja sama yang ditawarkan oleh Prancis, Gubernur Yogyakarta berhatap pegawai di Yogyakarta bisa menlanjutkan pendidikan S3 di Prancis.

Bisa juga pengiriman deligasi yang membawa kebudayaan lebih luas lagi. Gubernur Yogyakarta sangat terbuka akan hal tersebut, mengingat tahun lalu sudah berlangsung dengan Jerman dan Amerika Serikat.

Dan pastinya kerja sama yang ingin dibuat diharapkan bisa berdampak positif bagi kedua belah pihak. Hubungan yang dibangun juga semakin erat, dan bermanfaat di masyarakat.

Sekali lagi, Sri Sultan Hamengku Buwono X menekankan adar LPI yang ada di Yogyakarta semakin aktif. Dari sana akan terlihat dapak positif yang bisa dipertimbangkan lebih lanjut.

Jika memungkinkan, mungkin akan ada pertemuan lebih lanjut dengan pihak LPI di Yogyakarta. Mengingat beberapa harapan baik dan keinginan dari Sri Sultan Hamengku Buwono X.


Dilakukan kerja sama dengan Prancis untuk Yogyakarta yang lebih mendunia-DOK @humasjogja-

BACA JUGA : Lupis Mbah Satinem, Jajanan Legendaris Khas Jogja yang Pernah Disantap Presiden Indonesia Ke-2

BACA JUGA : Sejarah Gudeg Yu Djum, Kuliner Legendaris dari Jogja yang Buat Lidahmu Terasa Menari-Nari

Rupanya kerja sama dengan Prancis berawal dari ketertarikan Parancis akan budaya Yogyakarta. Mulai dari toleransi yang tinggi, budaya dan tradisi yang ada, sampai pendidikan yang ada cukup menarik.

Kategori :