Penilaian Desa Anti korupsi Indonesia Bersih, Kalurahan Gari Maju Mewakili Gunungkidul

Selasa 22-10-2024,13:55 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Lewat penilaian desa anti korupsi, Kalurahan Gari Maju Gunungkidul Yogyakarta tercatat besih. Bebas dari kotornya tangan manusia, prestasi yang didapat sangat membanggakan warga sekitar.

Terlebih, prestasi yang didapat pada pelaksanaan penilaian desa anti korupsi sudah tingkat nasional. Penghargaan yang diberikan berasal dari masyarakat dan pemerintahan daerah yang transparan.

Pastinya Kalurahan Garu Maju cukup menjadi sorotan akhir akhir ini karena penilaian desa anti korupsi. Menciptakan pandangan masyarakat yang indah akan pemerintahan bersih dan bebas korupsi.

Mewujudkan desa yang bersih dan damai jadi keunggulan dari penilaian desa anti korupsi. Baik inovasi maupun program yang ada bisa membantu pengelolaan masyarakat yang baik.

Berlangsungnya penilaian desa anti korupsi

Pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2024, Kalurahan Gari Maju menjadi desa terpilih di Gunungkidul yang bebas korupsi. Mewakili kabupaten Gunungkidul sebagai contoh desa bebas korupsi tahun 2024.

Sri Suhartanta yang merupakan Sekretaris Daerah Gunungkidul turut hadir dalam penilaian. Dan sangat berterima kasih banyak ke semua tim penilaian dari Inspektorat Daerah Provinsi DIY.

Gak lupa berterima kasih dengan masyarakat sekitar yang sudah andil dalam desa yang bersih. Di mana anti korupsi menjadi antisipasi penting untuk keberlanjutan hidup yang bersih dan adil.

BACA JUGA : Pemkot Yogyakarta Menghimbau Agar Masyarakat Tidak Tergiur Janji Bisa Loloskan Tes CPNS

BACA JUGA : Lomba Burung Berkicau Piala Wali Kota Yogyakarta ke 11, Jadi Ajang Apresiasi Dan Pelestarian

Merupakan kebijakan yang dikeluarkan dari pemerintahan, dari evaluasi yang ada Kalurahan Gari Maju masuk daftar aman. Baik dari Sekertariat Daerah, bagian biro sampai OPD Gunungkidul Yogyakarta.

Sri Suhartanta melanjutkan untuk penghargaan bebas korupsi pada Kalurahan Gari Maju akan terus dipertahankan. Lewat pembinaan dan program lain yang akan terus digencarkan untuk masyarakat sekitar.

Upaya yang dilakukan

Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta berupaya dalam bersihnya warga sekitar. Memberikan beberapa program yang bisa membangun 144 kalurahan lain di Gunungkidul Yogyakarta untuk tetap bersih.

Mulai dari bebasnya pungutan liar atau pungli, sampai aturan yang tegas bagi pelaku penyimpangan sosial. Dalam tuturnya, pemberantasan korupsi menjadi program Nasional yang perlu di tegaskan.

Kategori :