Jaringkan 5 Gol, PSIM Jogja Melesat ke Puncak Klasemen Usai Taklukkan Persiku Kudus

Selasa 22-10-2024,09:21 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - PSIM Jogja memetik hasil positif kala bertandang ke markas Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan, minggu 20 oktober 2024 kemarin.

Laskar Mataram berhasil menjaringkan 5 gol tanpa balas ke gawang Persiku Kudus dan dengan hal ini mereka langsung melesat ke puncak klasemen.

Lima gol oleh PSIM Jogja sendiri dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan, Yusaku Yamadera, Rafinha, Yudha Alkanza dan juga Savio Sheva.

Laskar Mataram tampil impresif dengan menguasai sepanjang jalannya laga dan tak memberikan kesempatan tuan rumah untuk bisa mencetak gol.

BACA JUGA : Dapat Animo Tinggi, Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Jogja Tembus Ribuan Peserta

BACA JUGA : Tampil Impresif, PSS Sleman Bungkam Barito Putera 3 Gol Tanpa Balas Hokky Caraka jadi Bintangnya

Usai pertandingan, pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengatakan sangat bersyukur bisa mendulang poin penuh di laga tandang. 

Ia berterimakasih pada para pemain yang bekerja dengan luar biasa sepanjang pertandingan.

"Yang pertama jelas kami syukuri kami dapat mencuri tiga poin di sini selamat untuk teman-teman suporter yang selalu setia mendukung kami. Selamat untuk manajemen PSIM dan juga pemain. Hasil yang maksimal tapi tentunya masih banyak kekurangan dari kami dari kesalahan-kesalahan individu, kesalahan komunikasi, harapannya bisa kami perbaiki pelan-pelan harapannya ke depan akan menjadi lebih baik. Dalam artian dalam permainan bisa lebih asik dan ke depan bisa mendapatkan hasil maksimal," ungkap Seto.

Pergantian Pemain PSIM yang Cukup Banyak

Dalam pertandingan ini, PSIM cukup banyak melakukan pergantian pemain yang sebenarnya cukup menjadi kekhawatiran. 

BACA JUGA : Kebudayaan Jogja Masih Dilakukan Warga Lokal, Tapi Jarang Diketahui Banyak Orang

BACA JUGA : Dalam Motivasi Tinggi, PSS Sleman Siap Curi Poin Lawan Barito Putera

Seperti diketahui beberapa nama dibekap cidera seperti Muhammad Fariz, Samuel Simanjuntak juga Roken Tampubolon. Satu pemain asing Pedrinho bahkan sudah mengakhiri kontrak dengan PSIM.

"Ini bukan strategi tapi kami diberikan berkah ada beberapa pemain yang cedera dan ada yang patah. Jadi memang bukan strategi tim pelatih sudah belajar bagaimana dengan kondisi para pemain yang tidak bisa bermain atau cedera kami harus bisa mengelola itu. Jadi ini bukan strategi tapi kondisi kami pastinya ada beberapa pemain yang cedera," tandas Seto.

Kategori :