Daftar SD Swasta Favorit di Kalangan Masyarakat Jogja, Punya Sistem Pendidikan Berkualitas

Kamis 17-10-2024,14:59 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

SD yang berada di Sleman ini memberikan fasilitas lengkap untuk memberikan kenyamanan kepada para siswa-siswinya. Selain itu, bahasa Inggris juga menjadi bahasa pengantar di sekolah ini.

Di sini, anak juga dapat memanfaatkan lingkungan sekolah secara maksimal untuk perkembangan potensi diri dan pribadinya. 

3. SD Bina Anak Soleh (BIAS School)

SD Bina Anak Soleh (BIAS) yang ada di Giwangan, Yogyakarta juga menjadi salah satu SD Swasta favorit bagi sebagian warga Jogja.

BACA JUGA :  Referensi Wisata Terbaru 2024 Jogja Malam Hari Menyenangkan

BACA JUGA :  Suasananya Bikin Nggak Mau Pulang! Intip 5 Penginapan Murah Terdekat di Jogja yang Punya Nuansa Alam Terbaik

Pasalnya, SD Swasta ini tidak hanya  mengedepankan pendidikan umum saja melainkan juga pendidikan agama Islam untuk para siswa-siswinya.

Mendasari pendidikan anak sejak dini dengan AQIDAH Islam yang kuat, jiwa merdeka, berdaya saing, berkepribadian tangguh, mampu mengeksplorasi alam serta mempunyai tanggungjawab terhadap kemajuan islam dan bangsanya. 

​Sebagai informasi, ada target hafalan Al-Qur’an perbulan yang SD Bina Anak Soleh tetapkan untuk siswa siswi yang bersekolah.
4. SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta

Selain BIAS, ada SD Swasta lainnya yang  berbasis islamic school yang bisa  dijadikan pilihan di Jogja yaitu SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta.

SD yang berada di    Jl. Timoho II, Gg Delima No. 2 Umbulharjo, Yogyakarta ini memberikan banyak kegiatan siswa yang tidak menitikberatkan pada ilmu umum saja melainkan juga kegiatan kerohanian Islam.

BACA JUGA : Penginapan Murah Dekat Malioboro, Tamasya Jogja Jadi Pilihan Menginap Yang Nyaman

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024 Prawirotaman Jogja, Penginapan Sampai Kulineran

Tidak berhenti di situ saja, SDIT Luqman Al Hakim Yogyakarta ini juga menyediakan berbagai kegiatan  pengembangan diri atau ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh siswa-siswinya.

Tujuan khusus dari SD ini adalah membina peserta didik untuk mempunyai dasar-dasar menjadi insan muttaqien yang cerdas, berakhlaq mulia dan memiliki ketrampilan yang memberi manfaat dan maslahat bagi ummat manusia, dan lingkungannya.

5. SD Al-Azhar 31 Sinduadi

Kategori :