Daftar SD Swasta Favorit di Kalangan Masyarakat Jogja, Punya Sistem Pendidikan Berkualitas

Kamis 17-10-2024,14:59 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Pendidikan menjadi salah satu hal penting dan krusial yang wajib diberikan oleh orang tua kepada anak-anaknya sejak usia awal sekolah. Oleh karena itu, dalam memilih instansi pendidikan harus selektif agar bisa memberikan yang terbaik untuk anaknya.

Usia awal sekolah bagi anak-anak bisa dimulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan merupakan tingkat awal dalam mengenyam pendidikan formal di Indonesia

Jika Anda tinggal di Jogja dan sedang mencari instansi pendidikan SD Swasta, banyak pilihan yang cukup menjadi favorit bagi warga Jogja.

Sebagai sekolah favorit, SD Swasta yang ada di Jogja ini memberikana kurikulum ajar yang bagus dengan fasilitas yang sangat memadai bagi para siswanya. Cek beberapa rekomendasi SD Swasta favorit di Jogja berikut ini.

BACA JUGA : Jogja Nyawiji Untuk Mewujudkan Pilkada 2024 Terintegritas

BACA JUGA : Simak Fluktuasi Harga Pangan Di Jogja Per 16 Oktober 2024

1. Primary School GIS Jogja

Primary School GIS Jogja merupakan salah satu sekolah SD Swasta Jogja terfavorit berbasis Islami yang sebenarnya tidak hanya memiliki sekolah di tingkat dasar atau tingkat SD saja, karena juga menghadirkan dari tingkat TK sampai SMA.

Sekolah yang berada di Sleman ini memberikan kurikulum pendidikan yang memadai untuk muridnya tidak hanya memiliki pendidikan umum yang memadai tetapi juga memiliki pendidikan agama yang bagus.

Di sini, siswa akan diberikan pendidikan bahasa asing yang memadai karena sekolah ini mengedepankan kemampuan bahasa internasional supaya dapat beradaptasi dengan dunia internasional secara baik.

2. Jogjakarta Montessori School

SD Swasta fasvorit selanjutnya di Jogja adalah  Jogjakarta Montessori School  yang merupakan salah satu SD Swasta yang fokusnya  mengedepankan hubungan baik antara guru, murid, dan lingkungan sekolah.

BACA JUGA :  Institut Seni Indonesia Jogja: Sejarah, Akreditasi, Program Studi Hingga Biaya Lengkap

BACA JUGA :  Jelajahi Spot Wisata Terbaru 2024 Jogja, Dijamin Seru Dan Hits Banget

Sekolah Dasar Montessori Jogjakarta menyediakan kurikulum yang dirancang dengan cermat untuk memadukan tonggak-tonggak dari kurikulum Montessori dan kurikulum nasional Indonesia yang berlaku saat ini.

Kategori :