Wisata Terbaru 2024 Pantai Sorake Nias Selatan Jadi Spot Surfing Terbaik Kedua Dunia

Sabtu 12-10-2024,12:52 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Destinasi wisata terbaru 2024 alam yang ada di Indonesia tidak perlu diragukan lagi solah keindahannya, pasalnya sudah banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang sudah banyak mengakuinya dengan datang ke berbagai tempat di Indonesia

Keindahan alam di Indonesia tidak hanya di Pulau Dewata atau Lomboka saja, Sumatera Utara juga menawarkan banyak tempat wisata terbaru 2024 yang tidak kalah indah dengan kedua tempat tersebut.

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Sumatera Utara yang dikenal dengan panorama alamnya yang indah dan masuk ke dalam jajaran kelas dunia adalah Pantai Sorake yang berada di Nias Selatan.

Penasaran mengapa objek wisata terbaru 2024 Pantai Sorake masuk ke dalam jajaran wisata kelas dunia? Yuk cari informasi selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:5 Aktivitas Ekowisata Paling Seru, Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara

BACA JUGA:5 Pilihan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Seru untuk Camping Ground Sumatera Utara

Daya Tarik Wisata Pantai Sorake

Pantai Sorake yang ada berada di Nias Selatan ini masuk ke dalam jajaran objek wisata kelas dunia bukan karena tanpa alasan.

Pasalnya, pantai yang satu ini termasuk ke dalam 10 besar tempat surfing terbaik di dunia, bahkan disebut-sebut nomor dua setelah Hawai.

Hal ini dikarekan Pantai Sorake berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat ombak di yang dihasilkan pantai ini besar dan tinggi serta punya pesonanya tersendiri.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan mancanegara seperti Austaralia, Brazil, Jepang, Korea dan lainnya yang mengunjungi pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata untuk menjajal berselancar di sini.

Ketinggian ombak di pantai ini bisa mencapai 10 sampai 12 meter bahkan pada waktu tertentu bisa mencapai 15 meter sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berselancar.

Ombak yang dimiliki Pantai Sorake memiliki lima tingkatan yang berbeda dengan gulungan ombaknya bergulir utuh ke bibir pantai dan memiliki 11 kali gelombang sebelum akhirnya melebur.

Dengan kualitas ombaknya yang sangat bagus, membuat  beberapa kompetisi selancar kelas dunia dilakukan di objek wisata terbaru 2024 yang satu ini.

Kategori :