Wisata Terbaru 2024 Pantai Sorake Nias Selatan Jadi Spot Surfing Terbaik Kedua Dunia

Sabtu 12-10-2024,12:52 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Beberapa kompetisi selancara yang dilakukan di pantai ini, seperti  Nias Selatan Open Surfing Contest dan Nias Pro yang banyak diikuti oleh peserta dari berbagai negara.

BACA JUGA:Eksplore Habitat Gajah Sumatera Hampir Punah, Spot Wisata Terbaru 2024

BACA JUGA:Viral, Wisata Terbaru 2024 Pertunjukan Air Mancur Spektakuler Sumatera Utara

Daya tarik lainnya yang ditawarkan oleh Pantai Sorake adalah  air laut yang jernih dengan warna hijau kebiru-biruan serta  terumbu karang yang indah.

Berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, membuat Pantai Sorake menyuguhkan pemandangan lautan lepas yang memukau.

Selain itu, ada juga festival  Ya Ahowu yang rutin diselenggarakan setiap tahun dengan  menyajikan keindahan Nias, yaitu budaya, kuliner, alam, hingga sosial masyarakatnya.

Lokasi Pantai Sorake

Destinasi wisata terbaru 2024 Pantai Sorake terletak di  Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA:Keajaiban Alam Danau Toba Sebagai Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024: Nikmati Pesona Bentang Alam Sumatera Utara Dari Puncak Bukit Indah Simarjarunjug

Untuk menuju ke pantai ini, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 13,6 km dengan waktu tempuh kurang lebih 23 menit dari pusat  Kota Teluk Dalam.

Perjalanan ke pantai yang ada di Nias Selatan ini dapat dilakukan dengan menggunakan mobil atau sepeda motor karena kondisi jalan yang dilalui sudah cukup baik.

Sementara jika ingin merasakan sensasi menginap di objek wisata ini, wisatawan dapat dengan mudah untuk menemukan penginapan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Itulah seputar infromasi mengenai objek wisata terbaru 2024 Pantai Sorake yang ada di Kabupaten Nias Selatan.  Selain bisa berolahraga, wisatawan yang datang juga bisa menikmati keindahan alam berupa batu karang yang ada di sekitar pantai.

 

Kategori :