Tips Laundry dengan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Ramah Lingkungan

Kamis 10-10-2024,10:35 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA:Tips Penting Mencuci Pakaian dengan Merek Mesin Cuci Terbaik, Mudah Tapi Tidak Boleh Sembarangan

Hal ini dikarenakan bahan kimia tersebut tidak sepenuhnya terurai di dalam merek mesin cuci terbaik, sehingga tanpa disadari bisa merusak ekosistem air.

3. Mencuci Pakaian Dalam Beban Penuh

Usahakan saat mencuci pakaian untuk kebutuhan laundry cucilah dalam beban penuh, karena dapat mengoptimalkan penggunaan air dan energi.

Hal ini dikarenakan mesin cuci kamu akan menggunakan jumlah air dan energi yang masih tetap sama, baik untuk mencuci beban penuh maupun mencuci beban setengah penuh.

Dengan mencuci pakaian beban penuh dalam satu siklus, kamu dapat mengurangi jumlah siklus pencucian yang diperlukan. 

4. Maksimalkan Efisiensi Energi Mesin Cuci

Untuk kebutuhan laundry, akan lebih baik jika kamu menggunakan jenis mesin cuci yang lebih efisien, seperti mesin cuci front loading atau mesin cuci bukaan depan.

Karena biasanya jika dibandingkan dengan mesin cuci lainnya, jenis mesin cuci ini lebih hemat dalam penggunaan air dan energi.

Selain itu, pastikan juga saat kamu mencuci pakaian gunakan air yang dingin dan pastikan pula mesin cuci sudah beroperasi dengan efisien.

BACA JUGA:Begini Cara Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Sesuai Kebutuhan Pencucian

BACA JUGA:Kapan Merek Mesin Cuci Terbaik Harus Diganti, Perhatikan Tanda-tanda Berikut

Hal ini tidak hanya bisa membantu kamu dalam menghemat biaya bulanan, tetapi bertujuan juga untuk mengurangi dampak lingkungan dari pencucian pakaian.

5. Menjaga Saluran Pengering Tetap Bersih

Tidak hanya mengganggu efisiensi pengering saja, kondisi saluran pengering yang kotor dan bahkan tersumbat juga bisa berpotensi bahaya kebakaran.

Maka dari itu, usahakanlah saluran mesin pengering tersebut untuk dibersihkan secara rutin agar siklus pengeringan bisa lebih cepat dan efisien.

Kategori :