Tips Laundry dengan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Ramah Lingkungan

Kamis 10-10-2024,10:35 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Ruang merek mesin cuci terbaik mungkin menjadi salah satu yang paling berpotensi besar dalam membuat dampak positif terhadap lingkungan.

Melakukan cara-cara yang lebih ramah lingkungan dalam mencuci pakaian dengan merek mesin cuci terbaik pun bisa untuk menghemat penggunaan air dan energi serta mengurangi jejak karbon pada lingkungan.

Terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat proses mencuci pakaian laundry dengan merek mesin cuci terbaik lebih ramah lingkungan.

Apa saja? Berikut adalah beberapa tips laundry dengan merek mesin cuci terbaik yang ramah lingkungan yang bisa coba kamu terapkan mulai dari sekarang dengan mudah dan aman.

BACA JUGA:Untuk Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik, Lebih Baik Pakai Air Panas atau Air Dingin?

BACA JUGA:Bersihkan Pakaian Hingga Ujung Serat, Berikut 3 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Front Loading Aqua

1. Gunakan Deterjen yang Ramah Lingkungan

Untuk memilih jenis deterjen yang lebih baik, pastikan kamu mencari produk deterjen yang mudah terurai, bebas fosfat, yang tidak hanya sehat untuk bumi, tetapi juga sehat dan lembut di kulit.

Untuk pelembut pakaian, kamu bisa juga menggantinya dengan secangkir cuka putih selama siklus pembilasan.

Cuka tersebut dapat membantu menyeimbangkan pH sabun, membuat pakaian bebas dari residu kimia dan lembut.

2. Menggunakan Deterjen Secara Bijak

Penggunaan deterjen yang berlebihan bisa membuat pencucian pakaian di dalam mesin cuci kurang efektif dan bisa juga membuat boros.

Gunakanlah deterjen dalam jumlah yang tepat dan sesuai. Dengan begitu, kamu bisa untuk mengurangi frekuensi pembelian deterjen yang berdampak pada pengurangan sampah kemasan plastik.

Penggunaan deterjen yang berlebihan juga bisa mencemari lingkungan jika air limbah dari cucian dibuang ke sistem perairan.

BACA JUGA:Samsung BESPOKE AI Laundry Combo Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan AI Control Resmi Di Asia

Kategori :