Tips Mencuci Baju dengan Merek Mesin Cuci Terbaik di Malam Hari, Dijamin Segar Wangi Seharian

Selasa 08-10-2024,12:37 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Agar bau pada baju tersebut bisa lebih pudar dan kotorannya lebih cepat keluar, kamu bisa rendam baju tersebut selama minimal 30 menit dengan menggunakan deterjen.

Kamu juga bisa memilih produk deterjen mesin cuci yang memang diformulasikan khusus untuk menghilangkan bau pada baju.

Biasanya deterjen yang memiliki kandungan antibakteri atau penghilang bau dapat membantu mencegah bau apek pada baju yang kamu cuci.

3. Rendam dengan Pewangi

Supaya baju yang kamu cuci bisa wangi dan tetap segar, kamu bisa merendamnya dengan pewangi ketika baju tersebut sudah selesai dicuci dan dibilas dengan bersih.

Sebelum dijemur, kamu bisa merendam baju menggunakan pewangi yang memiliki harum segar untuk melawan bau apek pada baju.

BACA JUGA:Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Low Watt Harga Rp1 Jutaan

BACA JUGA:Berbagai Masalah Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Yang Sering Terjadi, Serta Solusinya

Hal yang perlu diingat dan perlu diperhatikan adalah hindari menggunakan pewangi dengan jumlah yang banyak, karena pewangi juga bisa meninggalkan residu yang nampak seperti noda pada pakaian.

4. Perhatikan Waktu Mencuci Baju

Jika kamu ingin mencuci baju di malam hari, sebaiknya cuci baju tersebut tepat sebeum tidur. Hal ini dilakukan agar kamu memiliki cukup waktu untuk mengeringkannya.

Hindari menumpuk baju terlalu banyak di dalam merek mesin cuci terbaik supaya deterjen dan air bisa meresap dengan baik, sehingga pencucian dapat maksimal.

Jika memungkinkan, kamu bisa memprioritaskan dulu baju yang dirasa akan kamu kenakan dalam satu sanpai dua hari ke depan.

5. Keringkan dengan Baik

Karena tidak ada sinar matahari yang bisa membantu mengeringkan baju, maka kamu perlu memerasnya terlebih dahulu baju tersebut semaksimal mungkin sebelum dijemur atau digantung.

BACA JUGA:Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Malah Bikin Apek, Begini Cara Mengatasinya

Kategori :