Jenis Pakaian Yang Tidak Boleh Masuk Ke Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik

Minggu 29-09-2024,22:29 WIB
Reporter : Zulfa Atiqoh
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Pemakaian pengering merek mesin cuci terbaik memang membuat pekerjaan dalam rumah tangga yaitu mengeringkan pakaian jadi terasa lebih mudah.

Kamu juga bisa lebih hemat waktu dan tenaga, sebab pengering merek mesin cuci terbaik bisa mengeringkan pakaian dengan efisien.

Sama seperti merek mesin cuci terbaik, pengering juga butuh cara perawatan yang baik dan benar. Salah satunya yaitu pengering digunakan sesuai dengan fungsinya.

Pengering merek mesin cuci terbaik mempunyai kegunaan untuk mengeringkan pakaian yang kondisinya basah setelah selesai dicuci.

Walaupun begitu, ternyata tidak semua jenis dari pakaian bisa kamu masukkan ke dalam pengering mesin cuci. Maka dari itu, mulai sekarang kamu perlu memerhatikan apa saja yang bisa dikeringkan ataupun tidak di pengering mesin cuci.

BACA JUGA:7 Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bukaan Depan Cepat Rusak

BACA JUGA:Keuntungan Dan Kekurangan Merek Mesin Cuci Terbaik Portable Serta Cara Merawatnya Agar Awet

Berikut ini beberapa jenis pakaian yang tidak boleh dikeringkan dalam pengering mesin cuci :

1. Jaket kulit

Saat kamu hendak mencuci jaket kulit, cara mengeringkan jenis pakaian ini seringkali menimbulkan tanda taya. Sebab, tidak sama seperti jaket yang terbuat dari kain lainnya, jaket kulit memerlukan cara perawatan yang beda.

Termasuk juga jaket kulit tidak boleh dimasukkan ke pengering mesin cuci. Hal itu dikarenakan panas yang ada di dalam pengering bisa merusak bentuk dan tekstur jaket.

Sebagai gantinya, jika lain kali jaket kulit tersebut basah, coba kamu untuk menggantungnya agar kualitas bahan tetap terjaga.

2. Tas dan ransel

Entah itu tas sekolah anak - anak ataupun tas yang biasa kita pakai, keduanya perlu untuk dibersihkan. Tapi perlu diingat bahwa ransel dan tas tidak boleh dikeringkan di dalam merek mesin cuci terbaik.

Hal itu karena proses pengeringan ini bisa membuat tas jadi menyusut bahkan rusak. Maka dari itu, sebaiknya kamu hindari untuk memasukkan tas ataupun ransel dalam mesin pengering. Lebih baik tas dan ransel dikeringkan di udara.

BACA JUGA:Manfaat Menaburi Garam Di Merek Mesin Cuci Terbaik

BACA JUGA:10 Kesalahan Mencuci Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bisa Berakibat Fatal

3. Sutra

Sutra merupakan kain yang halus. Sehingga, pakaian yang berbaha sutra tidak boleh dimasukkan ke mesin pengering. Panas yang dihasilkan akan membanjiri bahan tersebut dan mengakibatkan kerutan yang terbentuk pada kain.

4. Sweater

Sweater adalah jenis pakaian yang tidak boleh kamu masukkan ke dalam pengering. Hal itu karena sweater akan sangat sensitif pada panas sehingga tidak akan menutup kemungkinan membuat mereka jadi menyusut.

Setelah menyusutnya pakaian, maka akan sulit untuk mengembalikan bentuk sweater ke bentuk yang aslinya. Agar sweater kesayangan kamu tetap nyaman saat dipakai, kamu harus selalu mengikuti label perawatan yang benar.

Jangan lupa juga untuk kamu mengeringkan sweater di udara untuk menjaga bahannya agar tetap baik.

5. Pakaian renang

Setelah kamu berenang, kamu pasti akan mencuci pakaian renang untuk menghilangkan klorin atau pasir yang menempel pada pakaian renang.

Namun sayangnya, jenis pakaian renang ini tidak boleh dikeringkan di dalam mesin pengering. Sebab, bahan dari kain pakaian renang bisa gampng untuk rusak karena terpapar panas di dalam pengering mesin cuci.

BACA JUGA:Tips Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Cara Tradisional

BACA JUGA:Begini Cara Membilas Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Pakaian Bersih Maksimal

6. Wol

Wol juga akan rentan mengalami penyusutan akibat dari panas yang tinggi pada mesin pengering. Sebelum pakaian dikeringkan menggunakan pengering mesin cuci, selalu baca terlebih dahulu petunjuk yang ada pada label.

Karena, beberapa item wol juga bisa tahan terhadap mesin pengering. Apabila tidak, maka kamu bisa mengeringkannya di udara agar lebih aman.

Itulah beberapa jenis kain pakaian yang tidak boleh dikeringkan di dalam merek mesin cuci terbaik. Semoga bermanfaat.

Kategori :