Manajemen RSUD Brebes Sigap Benahi Hasil Sidak Pj Bupati Brebes; Wifi dan Kursi Tunggu Sudah Clear

Jumat 27-09-2024,11:47 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Direksi dan Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, merespon cepat berbagai kekurangan fasilitas layanan kesehatan. Sebagaimana yang disampaikan Pj Bupati Brebes, Djoko Gunawan saat melakukan kunjungan dan sidak pada Rabu (25 /9/2024). Bahkan, sebagai upaya pembenahan RSUD Brebes telah melakukan berbagai langkah.

Direktur RSUD Brebes Rasipin mengatakan, hari ini Kamis (26/9) telah dipasang pengumuman tentang akses wifi gratis disertai passwordnya di area pendaftaran poliklinik.

"Alhamdulillah, keluhan dari pasien sudah kami tanggapi, hari ini permasahan tersebut sudah diatasi," ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Tegal.

BACA JUGA : RSUD Brebes Gembleng 54 Bidan Puskesmas PONED Gencarkan Pendampingan Cegah AKI-AKB

BACA JUGA : Mudahkan Pasien Penyakit Jantung, RSUD Brebes Sudah Dilengkapi Layanan Instalasi Cardiovascular Care Unit

Kursi tunggu pasien yang dirasa kurang, lanjut Rasipin, juga sudah langsung ditambah pada hari itu sesuai kebutuhannya. Adapun wifi tersebut, dapat dimanfaatkan oleh pasien dan keluarganya untuk mendaftar antrian layanan online dan Mobile JKN.

"Update capaian semua akses pendaftaran online RSUD Brebes, berkisar di angka 91 persen. Di mana capaian pendaftaran online melalui  Mobile JKN masih di angka 11 persen dari target yang seharusnya yaitu minimal 30 persen," jelasnya.

Rasipin menuturkan, RSUD Brebes juga menyediakan layanan Pojok Mobile JKN yang di dalamnya sudah ada petugas yang siap sedia membantu pasien untuk mengakses aplikasi Mobile JKN.

BACA JUGA : Mudahkan Pasien Penyakit Jantung, RSUD Brebes Sudah Dilengkapi Layanan Instalasi Cardiovascular Care Unit

BACA JUGA : RSUD Brebes Luncurkan SI PINTER NOVA, Genjot Minat Berinovasi

Tak hanya itu, respon cepat dan tindaklanjut yang dilakukan Direksi dan Manajemen RSUD Brebes atas kunjungan PJ Bupati Brebes dilakukan sebagai wujud nyata komitmen RSUD Brebes sebagai mitra untuk sehat bagi masyarakat kabupaten Brebes dan sekitarnya.

"Sehingga, RSUD Brebes berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan dengan sepenuh hati sesuai motto RS milik Pemerintah Kabupaten Brebes ini," tandasnya.

Kategori :