Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik yang Berkerak Tanpa Harus Dibongkar

Minggu 15-09-2024,10:03 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Cara Menguras Air Di Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Manual

Untuk membersihkannya tidak begitu sulit, kamu cukup angkat dispenser deterjen tersebut kemudian lanjut dibersihkan.

Proses pembersihannya pun cukup mudah yakni kamu bisa rendam cairan air sabun yang hangat terlebih dahulu agar proses pembersihan bisa lebih maksimal.

Jika sudah direndam, lanjutkan gosok dispenser deterjen tersebut secara perlahan hingga tidak ada residu yang tertinggal di dalamnya.

Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian laci dispenser deterjen yang ada di mesin cuci, karena mungkin saja ada kotoran tertinggal yang tidak terlihat.

3. Masukkan Air Panas dan Jalankan Siklus Pembersihan

Setelah alat dan bahan sudah disiapkan semua dan bagian-bagian tertentu juga sudah dibersihkan, barulah kamu bisa langsung memulai proses pembersihan mesin cuci top loading atau bukaan atas.

Langkah selanjutnya yaitu kamu perlu memasukkan air panas ke dalam tabung mesin cuci. Namun sebelum kamu memasukkannya, pastika tabung mesin cuci kamu dalam keadaan kosong, ya.

Jika tabung sudah diisi dengan air panas, kamu bisa lanjut jalankan siklus pembersihan seperti biasa. Hal ini sebenarnya, cukup nyalakan mesin seperti biasa kamu gunakan.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Boros Listrik, Begini Cara Untuk Menghematnya

BACA JUGA : Bolehkah Merek Mesin Cuci Terbaik Diletakkan Dekat Kulkas, Berikut Ini Penjelasannya

Siklus pembersihan ini tidak perlu lama-lama, karena langkah ini untuk mengangkat kembali semua residu yang mungkin tertinggal di dalam tabung.

Jika sudah, kamu bisa lanjutkan untuk mengaplikasikan bahan pembersih mesin cuci yang sebelumnya sudah disiapkan.

Tiap produk pembersih mesin cuci umumnya memiliki petunjuk masing-masingg, jadi pastikan kamu mengikuti petunjuk tersebut.

Bisa juga kamu mengaplikasikan bahan-bahan alternatif lainnya untuk membersihkan mesin cuci seperti baking soda, cuka putih, dan cairan pemutih pakaian.

4. Bersihkan Setiap Sudut dan Sela-sela

Kategori :