Destinasi Wisata Terbaru 2024 : Cagar Budaya Museum Sonobudoyo

Sabtu 14-09-2024,10:10 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

Bisa juga belajar teknik pembuatan batik dan juga sejarah yang ada. Seperti keindahan pada motif yang ada di berbagai daerah akan dijelaskan secara detail.

Lanjut dengan gamelan, alat musik tradisional Jawa dengan alunan yang indah di dengar. Bervariasi gamelan bisa terlihat bahkan bisa dinikmati secara langsung.

- Terdapat program edukasi

Dengan melakukan tour di Museum Sonobudoyo dengan pemandu yang ada bisa jadi pengalaman bagus. Dari sana sejaraj dan makna pada setiap koleksi bisa dipahami secara mendetail.

Termasuk dengan workshop, Museum Sonobudoyo bisa untuk membatik, bermain gamelan, sampai anyaman. Kerajian khas Jawa bisa di coba dan dipelajari secara langsung dari yang lebih paham.

Menjadi edukasi bagus untuk anak atau pengunjung dalam edukasi yang menyenangkan. Baik dongeng, permainan, atau kegiatan kreatif yang ada merupakan penyampaian sejarah dan budaya Jawa.

- Kegiatan lainnya

Ada perpustakaan di Museum Sonobudoyo yang berisikan buku buku bersejarah sekaligus kebudayaan Jawa. Bisa langsung membaca tentang buku itu dan menikmati atmosfer perpustakaannya.

Lanjut dengan pertunjukkan seni yang sering ada, seperti pameran lukisan, pertunjukkan tari, sampai musik. Kegiatan itu membuat Museum Sonobudoyo gak pernah sepi.

Jika sudah ke Museum Sonobudoyo jangan lupa berfoto dengan latar belakang yang ikonik. Mengabadikan kenangan di setiap sudut bangunan museum yang indah.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Puncak Suroloyo Jogja : Keindahan Alam Dan Tradisional Melekat

BACA JUGA : 5 Penginapan Murah Terdekat Jogja, Punya Nuansa Alam Memikat Hati, Simak Disini

Beragamnya kegiatan yang ada, koleksi, sejarah, serta budaya yang ada buat Museum Sonobudoyo tetap ramai. Menjadi tempat edukasi sekaligus destinasi wisata terbaru 2024 yang gak pernah sepi sekaligus cagar budaya Jawa terkaya.

Kategori :