Destinasi Wisata Terbaru 2024 : Cagar Budaya Museum Sonobudoyo

Sabtu 14-09-2024,10:10 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Destinasi wisata terbaru 2024 Museum Sonobudoyo merupakan bangunan tua. Bangunan tradisional khas Jawa pada tahun 1934. Bangunan ini diresmikan Sultan Hamengku Buwana VIII tanggal 6 November 1935.

Menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang tepat untuk menyelami tentang sejarah dan budaya yang ada. Banyaknya artefak yang ada di Museun Sonobudoyo mengajak pengunjung untuk berpetualang ke masa lalu.

Museum Sonobudoyo termasuk cagar alam dengan koleksi budaya Jawa terlengkap. Banyak keajaiban dari warisan budaya yang bisa di explore lewat destinasi wisata terbaru 2024.

Dari sini pelajaran sejarah tidak terasa membosankan dengan melakukan destinasi wisata terbaru 2024. Sambil belajar sejarah, Museun Sonobudoyo masuk ke dalam pelestarian budaya dan pusat penelitian juga.


beragam gamelan yang ada di Museum Sonobudoyo-jogjacagar.jogjaprov.go.id-

Sejarah singkat Museum Sonobudoyo

Dengan sejarah dan budaya Jawa yang kental, Museum Sonobudoyo menjadi penting. Baik secara dunia, terutama khususnya masyarakat jawa. 

Menjadi saksi bisu dalam perjalanan sejarah dan budaya yang ada di tanah Jawa. Museum Sonobudoyo merupakan tempat mengenang benda benda dan perjalanan bersejarah.

Jadi sumber inspirasi untuk generasi muda dalam pelestarian budaya dan bangsa. Dengan adanya Museum Sonobudoyo, generasi muda jadi tahu sejarah dan bisa mengagumi benda benda kuno.

Museum Sonobudoyo sendiri berasal dari Sonobudoyo yang artinya tempat budaya. Tujuan nama ini diberikan agar pelestarian dan perkembangan budaya jawa tetap aman.

Bahkan Museum Sonobudoyo berdiri berdasarkan inisiatif masyarakat sekitar Jogja. Merka sadar betapa pentingnya kelestarian budaya Jawa untuk generasi penerus.

BACA JUGA : Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Jogja, Hits Dan Populer

BACA JUGA : Penginapan Murah Terdekat Rp100 Ribuan Di Beberapa Titik Jogja, Liburan Makin Hemat

Koleksi yang kaya

Seperti yang diketahui, Museum Sonobudoyo punya beragam benda bersejarah. Mulai dari keramik, gamelan, wayang kulit, batik, sampai tekstil semua ada.

Kategori :