Tips Terbebas Dari Developer Bodong Pada Pengajuan KPR 2024

Minggu 01-09-2024,10:54 WIB
Reporter : Tri Diah Aprilia
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Pengajuan kpr 2024 terasa lebih nyaman dan aman jika pemilihan developer sudah benar. Mencari standar kebutuhan diri sesuai kepribadian dan kemampuan yang ada. 

Banyaknya developer yang menawarkan pengajuan kpr, ada juga oknum nakal di dalamnya. Maka dari itu perlu perhatian khusus waktu melakukan pengajuan kpr 2024.

Waktu pengajuan kpr 2024 jangan pernah tergiur dengan harga murah yang gak ngotak. OJK juga menegaskan banyak hal yang harus disikapi dalam mengambil keputusan besar.


Hati hati dalam memilih developer kpr-OJK-

Maraknya penipuan yang terjadi karena dalam pengajuan kpr 2024 mengutamakan iming iming indah. Harga di bawah pasaran sudah menjadi tanda jika ada hal yang tidak beres.

Kenali developer yang baik dengan ciri :

Tak perlu akut apa lagi ragu dalam pembelian rumah melalui developer. Hal yang perlu dilakukan adalah pentingnya pengecekan kredibilitas pembangun tepilih.

Baik lewat portofolio yang ada, termasuk dari pendapat dan juga kritik orang lain. Orang awam yang tidak tahu apa apa perlu mengerti pentingnya reputasi developer.

BACA JUGA : Ngontrak Atau Pengajuan KPR Untuk Pasangan Muda, Begini Penjabarannya

BACA JUGA : Tips Jual Beli Rumah Yang Aman Dengan Kondisi Masih KPR

Hal itu akan menunjukkan kinerja nyata dari developer terpilih. Dan beberapa hal yang patut dihindari untuk kesialan bertemu developer palsu adalah :

- Rincian yang ada pada informasi dasar brosur tidak sesuai dengan lapangan.

- Developer bodong biasanya menjual properti dengan harga murah yang kurang masuk akal.

- Kurangnya kredibilitas dan juga perizinan yang ada pada developer cukup meragukan.

Tips mencari developer yang aman dan amanah 

Kategori :