3 Objek Wisata Terbaru 2024 Favorit Ogan Ilir, Pernah Dapat Penghargaan Kemenparekraf

Kamis 29-08-2024,15:26 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Mengisi waktu luang dengan berlibur ke beberapa tempat wisata terbaru 2024 banyak dilakukan orang-orang daripada berdiam di rumah saja.

Bagi Anda yang sedang kebingungan dalam menentukan tujuan liburan kemana, cobalah untuk mengeksplor destinasi wisata terbaru 2024 di Kabupaten Ogan Ilir..

Kabupten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan ini memiliki segudang tempat wisata terbaru 2024 yang eksotis dan dipadukan dengan konsep kekinian.

Nah, dibawah ini ada beberapa objek wisata terbaru 2024 di Kabupaten Ogan Ilir yang wajib untuk dijelajahi.

BACA JUGA :  Wisata Terbaru 2024 : Menjajal Berbagai Wahana Permainan Seru dan Menyenangkan Sumatera Selatan

BACA JUGA : Glamping Wisata Terbaru 2024 Dusun Camp Sumatera Selatan, Cek HTM dan Lokasinya

Danau Teluk Seruo

Rekomendasi wisata di Kabupaten Ogan Ilir yang wajib untuk dieksplor keindahannya yaitu Danau Teluk Seruro. Danau ini memiliki bentuk yang unik sehingga menarik perhatian wisatawan untuk datang.

Keunikan danau ini adalah bentuk danaunya seperti kupu-kupu dengan airnya yang bersih dan jernih. Sementara untuk air di danau ini memiliki warna biru kehijauan yang menambah kecantikan dari DanauTeluk Seruro.

Dengan keunikan yang dimiliki Danau Teluk Seruro semakin eststik ketika memasuki waktu terbit dan tenggelamnya matahari. Hal ini yang membuat wisatawan yang datang berdecak kagum dengan pesona yang disuguhkan.

Tidak hanya menyajikan keindahan dan panorama alamnya saja, objek wisata danau ini juga mneyediakan sebuah taman bermain dan fasilitas pendukng untuk melakukan aktivitas olahrga.

Lokasi wisata terbaru 2024 Danau Teluk Seruro berada di Desa Sekatiga, tepatnya di belakang kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, jarak yang ditempuh 35 km dari Palembang.

Untuk masuk ke objek wisata ini pengunjung harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang. Sementara untuk jam operasionalnya, dibuka mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Pantai Supi

Selain danau, Kabupaten Ogan Ilir juga memiliki tempat wisata berupa pantai yang bisa dikunjungi. Pantai Supi di kabupaten ini  berbatasan dengan Selat Bangka dan Pantai Tanjung Menjangan

Lanskap tempat wisata ini berisi hamparan pasir putih dan area pepohonan yang rindang. Seperti pantai pada umumnya, panorama paling indah adalah ketika memasuki waktu matahari terbit dan tenggelam.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 : 4 Rekomendasi Tempat Camping Murah Palembang

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Palembang Paling Populer, Bikin Liburan Makin Relax

Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini adalah Lazy Bag yang ada di pinggiran pantai. Biasanya lazy ini digunakan untuk para wisatawan untuk bersantai dengan ditemani makanan atau minuman.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediak wahana permainan seperti mandi bola khusus anak-anak. Dengan begitu, wisatawan yang membawa si kecil tidak perlu khawatir jika merasa bosan dengan bermain di pantai.

Destinasi wisata terbaru 2024 Pantai Supi ini terletak di Desa Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir. Pantai ini bisa dikunjungi setiap hari selama 24 jam penuh dengan tiket masuk sebesar Rp 4.000/orang.

Kampung Warna Warni Desa Burai

Tidak hanya dengan wisata alamnya saja, Kabupaten Ogan Ilir juga memiliki sebuah Kampung Ekowisata yang dikenal dengan naman Kampung Warna Warni Desa Burai.

Perlu diketahui bahwa Kampung ini pernah mendapat penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) dari Kemenparekraf pada tahun 2020.

BACA JUGA : Daya Tarik Kota Pempek? Berikut 10 Wisata Terbaru 2024 di Palembang, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Palembang? Intip 6 Destinasi Wisata Keluarga Hits Bakal Bikin Liburanmu Makin Berkesan

Saat memasuki area wisata ini, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan warna warni hasil dari rumah warga. Keunikan dari kampong ini sering dijadikan background foto oleh para pengunjung.

Di sekitar kampung ini ada sebuah sungai yang dijadikan objek wisata, biasanya wisatawan akan mengelilingi sungai menggunakan perahu ketek yang disediakan oleh warga sekitar.

Destinasi wisata ini berada di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir. Untuk masuk ke sini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 dan bisa dikunjungi kapan pun.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Tertarik untuk mengunjung tempat wisata yang mana dulu?

Kategori :