Begini Cara Membeli Merek Mesin Cuci Terbaik Berkualitas, Tahan Lama Hemat Listrik

Selasa 27-08-2024,11:25 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Top Loading Harga Di Bawah Rp4 Juta

3. Pilihlah Mesin Cuci Sesuai Dengan Kebutuhan

Mesin cuci mempunyai tiga jenis kapasitas tabung yakni 5, 7, dan 10 kg. Ukurannya berbeda tergantung masing-masing merek.

Ada dua hal yang bisa kamu pertimbangkan yaitu jumlah anggota dan seperti apa kebiasaan mencuci kamu.  Misalnya, mesin cuci lebih sering dengan jumlah sedikit atau sekali mencuci tetapi langsung banyak.

4. Cermati Jenis Mesin Cuci

Cara selanjutnya adalah cermati jenis mesin cuci terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kamu punya gambaran tentang mesin cuci untuk memilih yang 1 tabung atau 2 tabung.

5. Pertimbangkan Jenis Pintu Bukaan Mesin Cuci

Jenis pintu bukaan dari merek mesin cuci terbaik juga harus dipertimbangkan. Jika kamu mencari mesin cuci yang daya listriknya tidak besar, mesin cuci bukaan atas bisa menjadi pilihan.

Kelebihan mesin cuci bukaan atas yaitu kekuatan airnya yang bisa merontokkan noda dan daya cuciannya yang lebih baik, namun daya pengeringnya kurang maksimal.

Sementara daya yang dibutuhkan mesin cuci bukaan depan biasanya lebih besar. Tetapi mempunyai kelebihan hemat air dan proses pengeringan maksimal.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bocor Dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Mengisi Air

6. Pilih Fitur Mesin Cuci Sesuai Kebutuhan

Semakin lengkap fitur pada mesin cuci biasanya juga semakin banyak daya listrik yang digunakan.

Jika kebutuhan kamu membeli mesin cuci yang hemat listrik, pilihlah fitur sederhana sesuai dengan kebutuhan saja. Terlebih jika kebutuhan kamu mesin cuci pakaian biasa.

7. Pilih Mesin Cuci Sesuai Budget

Kategori :