Begini Cara Membeli Merek Mesin Cuci Terbaik Berkualitas, Tahan Lama Hemat Listrik

Selasa 27-08-2024,11:25 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Bagi sebagian orang, memilih merek mesin cuci terbaik yang berkualitas bukanlah hal yang mudah, terlebih dengan banyaknya pilihan yang tersedia.

Kesalahan dalam memilih merek mesin cuci terbaik bisa berakibat pada pemborosan listrik, air, dan tentunya pengeluaran.

Dengan mempertimbangkan hal-hal penting seperti kebutuhan daya, jenis mesin cuci, dan budget, kamu bisa mendapatkan merek mesin cuci terbaik yang bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Untuk membantu kamu dalam menentukan pilihan, berikut ada beberapa cara yang bisa diterapkan dalam membeli merek mesin cuci terbaik yang berkualitas, tahan lama, dan juga hemat listrik.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Harga Rp3 Jutaan

BACA JUGA : Pertimbangan Sebelum Beli Merek Mesin Cuci Terbaik, Mulai Ukuran Hingga Biaya Perbaikan

1. Ketahui Daya Mesin Cuci yang Akan Dibeli

Jika ingin membeli sebuah mesin cuci hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah mengetahui daya mesin cuci tersebut. Tips ini tidak boleh kamu lewatkan.

Sebab, daya listrik mesin cuci tersebut akan berakibat pada anggaran bulanan kamu. Semakin rendah daya listrik maka kamu akan semakin hemat.

Merek mesin cuci terbaik 1 tabung biasanya membutuhkan daya yang lebih besar dari mesin cuci 2 tabung. Karena proses pencucian dan pengeringan dilakukan di tabung yang sama.

Maka dari itu, sebelum membeli mesin cuci kamu harus mempertimbangkan terlebih dahulu berapa daya listrik di rumah kamu.

2. Pertimbangkan Body Mesin Cuci

Cara membeli mesin cuci yang berkualitas dan tahan lama juga harus dipertimbangkan dari body-nya. Untuk body mesin cuci sendiri banyak jenisnya mulai dari plastik, enamel hingga stainles steel.

Stainles steel menjadi material yang sangat kuat diantara lainnya karena anti karat dan anti banting. Sayangnya mesin cuci yang menggunakan bahan stainles steel cenderung lebih mahal.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Milikmu Tidak Berputar, Simak 5 Penyebab Utamanya Disini

Kategori :