Wisata Terbaru 2024 : Menjajal Berbagai Wahana Permainan Seru dan Menyenangkan Sumatera Selatan

Sabtu 24-08-2024,09:12 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com – Mencara destinasi wisata terbaru 2024 di Sumatera Selatan tidaklah sulit. Pasalnya, provinsi ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib untuk dijelajahi.

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Bumi Sriwijaya, julukan dari provinsi ini adalah wahana permainan untuk segala kalangan usia yang menyenangkan.

Dengan berbagai wisata terbaru 2024 wahana permainan, menjadikan beberapa tempat wisata di bawah ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau sahabat. Let’s check this out!

1. Trans Snow World Mini Palembang

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 yang pertama adalah Trans Snow Mini Palembang. Hadirnya objek wisata ini membuat wisatawan tidak perlu pergi jauh ke luar negeri untuk bermain dan merasakan dinginnya salju.

BACA JUGA : Glamping Wisata Terbaru 2024 Dusun Camp Sumatera Selatan, Cek HTM dan Lokasinya

BACA JUGA : 7 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Palembang? Simak Harga Tiket Masuk dan Alamat Lengkapnya Disini

Di sini, pengunjung yang datang bisa bermain perosotan yang dilapisi dengan salju, membuat bola salju serta berbagai wahana permainan lain yang bisa dicoba.

Trans Snow Mini Palembang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau sahabat untuk mengisi waktu luar dan refreshing sejenak dari padatnya aktivitas.

Lokasi:  Transmart Palembang City Center.
HTM: Rp 100.000/orang.

2. Trans Studio Mini Palembang

Ingin menikmati wahana tanpa takut panas atau hujan? Trans Studio Mini adalah jawaban yang paling tepat untuk Anda. Di tempat wisata terbaru 2024 ini, pengunjung bisa bermain beberapa permainan yang seru.

Beberapa wahana permainan yang ada Trans Studio Mini Palembang adalah Mini Train, Sky Rider, Venture River, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang
Harga wahana permainan: mulai Rp 60.000/orang

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Palembang? Intip 6 Destinasi Wisata Keluarga Hits Bakal Bikin Liburanmu Makin Berkesan

BACA JUGA : Daya Tarik Kota Pempek? Berikut 10 Wisata Terbaru 2024 di Palembang, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

3. Amanzi Waterpark

Rekomendasi wisata bermain selanjutnya yaitu Amanzi Waterpark, yang merupakan wisata air cukup popular di Palembang. Di tempat ini ada berbagai macam wahana permaian seru yang wajib untuk dicoba.

Beberapa wahana permainan tersebut diantaranya The Cyclone dan The Velocity. Selain itu, pengunjung juga bisa mengelilingi Amanzi Waterpark dengan bermain di kolam arus.

Lokasi: Jl. Bypass Alang-Alang Lebar, Talang Klp., Kota Palembang.

OPI Waterfun

Pilihan wisata terbaru 2022 lainnya untuk bersenang-senang bersama keluarga adalah OPI Waterfun. Tempat ini merupakan taman air dengan fasilitas lengkap dengan lingkungan yang bersih.

Di sini, pengunjung yang datang bisa bermain beberapa seluncuran yang menyenangkan. Beberapa diantaranya yaitu Rapid Falls, Smash Down, Boom Blazer, Splash Zone, dan Boogie Splash.

Sementara untuk area bermain anak-anak, tersedia beberapa wahana permainan seperti Dolphin Pool serta kolam renang dengan Rainbow Castle.

Setelah lelah bermain, pihak pengelola tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas seperti gazebo untuk tempat beristirahat para pengunjung.

Lokasi: omplek OPI Mall, Sungai Kedukan, Kec. Rambutan, Kab. Banyuasin.
Harga: mulai Rp 30.000.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Palembang? Siap Memukau dan Wajib Dikunjungi Keluarga Saat Libur Lebaran

BACA JUGA : Palembang Punya Hidden Gem? Wisata Terbaru 2024 Rekomendasi Liburan, Banyak Spot Eksotis Dan View Estetik Abis

Funworld Citimall Baturaja

Destinasi wisata yang terakhir adalah Funworld Citimall Baturaja yang merupakan wahana permainan keluarga yang telah ada sejak tahun 1983.

Wahana permainan yang ada di tempat ini bisa diakses untuk segala kalangan usia. Beberapa jenis wahana permainan tersebut diantaranya arcade, roller coaster dan beberapa permainan edukatif untuk anak-anak.

Untuk bisa bermain di Funworld Citimall Baturaja, pengunjung yang datang harus membeli kartu terlebih dahulu dan melakukan top up jika saldo sudah habis.

Lokasi: Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kec. Baturaja, Timur, Kab. Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Buat Anda yang ingin menghabiskan waktu luang bersama keluarga atau sahabat bisa dengan cara mencoba beberapa wahana permainan seru di tempat wisata terbaru 2024 di atas.

Kategori :