5 Tips Penting Mengatur Posisi Merek AC Terbaik Kamar Tidur, Jangan Sampai Salah

Jumat 23-08-2024,08:24 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Memasang merek AC terbaik di kamar tidur perlu Kamu perhatikan betul-betul terutama soal penempatan unitnya.

Posisi merek AC terbaik di kamar tidur ini akan membuat ruangan tidurmu menjadi terasa nyaman jika dilakukan dengan benar.

Begitupun sebaliknya, memasang merek AC terbaik di kamar dalam posisi kurang ideal akan membuat unit bekerja sia-sia karena Kamu tak akan merasakan kesejukannya.

Hal tersebut justru akan membuat merek AC terbaik menjadi lebih boros listrik dengan risiko Kamu tetap tidak akan merasa nyaman.

BACA JUGA : Penyebab Kebocoran Merek AC Terbaik Perlu Diwaspadai, Cek Disini

BACA JUGA : Tips Menggunakan Merek AC Terbaik yang Efektif Saat Cuaca Panas

Tips Atur Posisi AC di Kamar

1. Tidak Menghadap Langsung ke Tempat Tidur


Posisi merek AC terbaik yang tepat adalah tidak menghadap ke tempat tidur--Foto by GettyImages

Mungkin jika AC dihadapkan langsung ke tempat tidur, rasa sejuk akan langsung terasa. Tetapi posisi tersebut selain kurang tepat, juga berbahaya bagi tubuh Kamu. 

Posisi AC yang berdekatan dengan tubuh ketika sedang menyala akan menyebabkan kulit mudah kering, masuk angin bahkan dapat mengganggu saluran pernapasan pada paru-paru.

Daripada menghadapkannya langsung ke tempat tidur, akan lebih baik memasangnya pada sisi kanan atau kiri, jadi anginnya tidak langsung berhembus ke kepala. 

Setidaknya, angin dari AC yang berhembus ke kaki lebih aman daripada langsung ke kepala ataupun badan bagian atas.

Supaya ruangannya terasa dingin, Kamu perlu memperhatikan bagaimana cara memilih AC low watt 1 PK secara tepat. Biasanya, AC 1 PK cocok untuk ruangan berukuran besar.

2. Berikan Jarak dengan Lantai dan Atap

Kategori :