Mau Beli Merek AC Terbaik, Simak 5 Jenisnya Wajib Kamu Ketahui, Pilih dengan Tepat

Selasa 20-08-2024,20:09 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Merek AC terbaik dikenal sebagai alat yang fungsinya adalah untuk menyejukkan ruangan sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman berada di rumah.

Di pasaran sendiri, ada banyak jenis merek AC terbaik dengan masing-masing keunggulan serta peruntukan untuk penggunaannya.

Secara fungsional, merek AC terbaik dinilai lebih canggih daripada kipas angin karena fungsinya bukan hanya mendinginkan, namun juga membuat sirkulasi udara jadi lebih sehat.

Merek AC terbaik sendiri adalah sebuah rangkaian atau sistem yang berfungsi guna menurunkan suhu maupun temperatur dari suatu ruangan.

BACA JUGA : Apakah Merek AC Terbaikmu Perlu Perbaikan, Simak Tanda-tanda Berikut

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Rumahan Berapa Panjang Pipa Idealnya, Simak Penjelasannya

Selain menurunkan temperatur, AC juga berfungsi untuk menstabilkan suhu udara serta kelembapan dari suatu area didalam ruangan.

Sebelum memutuskan untuk membeli AC, alangkah baiknya Kamu untuk lebih paham akan beberapa jenisnya.

Jenis pendingin ruangan ini tentunya akan Kamu sesuaikan nantinya dengan kebutuhan pengguna setiap harinya.

Semua Jenis AC di Pasaran


Jenis merek AC terbaik yang tersebar di pasaran--Foto by GettyImages

AC memiliki beberapa jenis yang punya fungsi serta penerapan penggunaan berbeda-beda. Untuk bisa mengetahui lebih dalam, berikut beberapa jenis AC yang perlu diketahui.

1. AC Split Wall

Dikutip dalam buku Agar Rumah Tidak Gelap dan Tidak Pengap, Gatut susanta dan Hafidh Aditama (2012:70), AC split wall merupakan jenis AC yang memiliki unit indoor serta outdoor. 

Unit indoor berisi evaporator sebagai pengisap panas dalam ruangan. Sedangkan unit outdoor berfungsi sebagai pembuang panas yang dipasang diluar bangunan.

Kategori :