Tips Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Melar

Selasa 20-08-2024,18:41 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Denpoo, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Membeli

BACA JUGA : Cara Membersihkan Karet Pintu Merek Mesin Terbaik Yang Kotor

3. Cuci Pakaian Dengan Air Dingin dan Atur Pengaturan Mesin Cuci

Air yang hangat memang bisa membantu mengangkat noda dan kotoran pada pakaian saat mencuci. Tetapi, air hangat bisa membuat pakaian jadi cepat melar.

Untuk itu, pastikan kamu selalu mencuci dengan air dingin agar kualitas pakaian bisa bertahan lama. Jika ada noda yang membandel, kamu bisa bersihkan area yang terkena noda dengan air hangat tapi jangan direndam.

Selain itu, perhatikan juga pengaturan mesin cuci. Saat kamu akan mencuci pakaian jenis kaos, pilih mode yang medium supaya pakaian tidak mudah rusak dan melar.

4. Jangan Terlalu Lama Mengeringkan Pakaian Dengan Mesin Cuci

Saat mengeringkan pakaian dengan merek mesin cuci terbaik atau pengering, usahakan kamu menggunakan peraturan suhu panas yang rendah.

Selain itu, pengaturan waktunya juga sebaiknya jangan terlalu lama. Jadi, pakaian masih setengah basah saat dikeluarkan. Selanjutnya, kamu bisa langsung menjemur pakaian di tempat yang teduh.

5. Jemur Pakaian Dengan Terbalik dan Jangan Digantung

Tips mencuci pakaian dengan mesin cuci agar tidak melar selanjutnya adalah menjemur pakaian dengan terbalik dan jangan digantung.

Sebisa mungkin sebelum kamu mencucinya, kamu membalikkannya terlebih dahulu. Karena sinar matahari panas yang langsung mengenai pakaian bisa saja membuat warna pakaian pudar.

Selain itu, akan lebih baik jika kamu jangan menjemur dengan digantung dibagian lehernya. Karena bisa membuat pakaian jadi gampang melar. Terlebih pakaian kaos.

BACA JUGA : Cara Mudah Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Pemakaian Awet

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Jadi Rusak, Berikut 8 Benda Tidak Boleh Dimasukkan

Kategori :