Tips Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Melar

Selasa 20-08-2024,18:41 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

diswayjogja.com - Pernahkah kamu memiliki pakaian yang setelah dicuci dengan merek mesin cuci terbaik bentuknya berubah dan jadi melar? Jika pernah, bisa jadi ada yang salah dengan cara kamu mencuci pakaian.

Salah satu hal yang penting dari cara mencuci pakaian dengan merek mesin cuci terbaik adalah mengetahui perawatan dan pencucian yang benar agar pakaian tidak melar.

Meskipun terdengar sepele dan mudah, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci pakaian dengan merek mesin cuci terbaik. Terutama pakaian kaos yang mudah melar.

Maka dari itu, simak tips mencuci pakaian dengan merek mesin cuci terbaik agar pakaian tidak melar dan lebih awet berikut ini.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung

BACA JUGA : Rekomendasi 5 Merek Mesin Cuci Terbaik Portabel Harga Sejutaan, Nomor 3 Paling Populer

1. Baca Panduan Bahan di Label Pakaian

Ketika kamu membeli sebuah pakaian biasanya ada sebuah label. Umumnya label tersebut berisi tentang jenis bahan dan panduan singkat tentang cara perawatan dan pencucian pakaian.

Nah, agar baju yang kamu miliki tidak mudah melar saat dicuci, kamu bisa melihat panduan dari label yang tertera pada pakaian.

Biasanya terdapat informasi apakah pakaian tersebut harus dicuci dengan cara cuci tangan atau bisa dicuci dengan mesin cuci biasa.

Langkah satu ini bisa membantu kamu dalam menjaga pakaian agar lebih awet dan tidak mudah melar saat dicuci.

2. Hindari Mencuci Pakaian Terlalu Banyak Dalam Satu Waktu

Jika kamu mencuci pakaian menggunakan merek mesin cuci terbaik, sebaiknya batasi jumlah pakaian yang akan dicuci.

Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari baju yang saling melilit satu sama lain di dalam mesin cuci. Kondisi tersebut bisa membuat pakaian tertarik dan saat dikeluarkan bisa saja bentuknya akan berubah tidak seperti semula.

Kategori :