Wisata Terbaru 2024: Glamping De'Loana Tawarkan Penginapan Ala Nomadic Perbukitan Menoreh

Jumat 16-08-2024,07:27 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Destinasi wisata terbaru 2024 glamping di Jogja sering dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan dan bosan dengan tepat wisata yang itu-itu saja.

Dengan glamping di tempat wisata terbaru 2024, wisatawan bisa istirahat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Salah satu glamping di Jogja yaitu Glamping De’Loano yang berada di area perbukitan Menoreh.

Penginapan berlatar alam terbuka ini tentu mendapat sambutan meriah, terutama dari kaum milenial yang sedang mencari tempat wisata terbaru 2024 di Jogja.

Mau tahu lebih lengkap soal objek wisata terbaru 2024 Glamping De’Loano? Simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata Jogja, Dilengkapi Outbond Seru

BACA JUGA : 5 Objek Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul Tawarkan Spot Healing

Daya Tarik Glamping De’loano

Glamping De’Loano memiliki daya tarik yang unik dan membuatnya menarik perhatian wisatawan untuk datang ke tempat wisata. Beberapa daya tarik tersebut, diantaranya sebagai berikut:

Berkemah Ala Nomadic di area Perbukitan Menoreh yang Asri

Glamping De’Loano merupakan salah satu proyek pemerintah dan menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata prioritas. Tempat berkemah ini mengusung ala nomadic tourism yang memperhitungkan berbagai aspek.

Misalnya saja, keberadaan Glamping De’Loano cukup stretegis, karena hanya berkisar 10 km dari New Yogyakarta Iternational Airport (NYIA). Sementara, luas wilayah untu wisata terbaru 2024 yang satu ini cukup luas, yaitu sekitar 1,3 hektar.

Berada di wilayah perbukitan, pengunjung yang datang bisa langsung merasakan kenyamanan saat menginjakkan kaki di sini. Selain itu, Glamping De’Loano juga sangat minim polusi dan hiruk pikuk perkotaan yang bising.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Kampung Flory: Pesona, Tiket Masuk, Fasilitas hingga Rute Perjalanan

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Nglambor: Surganya Pecinta Snorkeling Gunungkidul

Dengan suasana yang seperti di atas, membuat tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan healing atau melepas penat dari kerumitan permasalahan hidup yang ada.

Glamping De’Loano juga berdekatan dengan pasar digital Bukit Menoreh, sehingga pengunjung bisa langsung berbelanja di area tersebut. Selain itu, wisatawan juga bisa bercengkerama secara langsung dengan masyarakat sekitar yang punya usaha kecil.

Arean glamping di tempat wisata yang satu ini juga menyuguhkan acara live music dan hiburan menarik lainnya. Misalnya saja seperti bioskop di ruang terbuka, tempat berkumpul, hingga semi outdoor restoran.

Lokasi Glamping De’Loano

Untuk merasakan sensai menginap di tempat wisata yang satu ini, Anda bisa langsung berkunjung di Pangkuan Sebayu, Desa Sibebek, Sedayu. Sebenarnya, secara admisnistratif, wilayah ini masuk ke dalam Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA : Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kulineran Sleman, Rela Antri Demi Hidangan Lezat

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Lereng Gunung Merapi Panoramanya Memukau

Meskipunn begitu, pengunjung tidak perlu khawatir, sebab Glamping De’Loano masih bisa dijangkau dengan mudah dari pusat kota Yogyakarta. Jarak tempuh yang dibutuhkan dari pusat kota Yogyakarta ke tempat wisata ini kurang lebih 1 jam 20 menit.

Pengunjung yang ingin menuju ke lokasi wisata ini, diharapkan memiliki persiapan yang cukup. Pilihlah rute yang dipahami atau bisa juga dengan menggunakan Google Maps dengan cermat.

Fasilitas yang Tersedia

Untuk menunjang kenyamanan para tamu yang menginap di tempat wisata ini, pihak pengelola telah memyediakan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati.

Beberapa faslitas yang ada di sini, diantaranya mulai da ri lahan parkir yang luas, mushola, restoran, toilet umum, photo corner. Bahkan, pihak pengelola juga menyiapkan live music untuk menghibur para pengunjung yang datang.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Pantai Gunungkidul Dengan Panorama Sunrise Terbaik

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Pantai Cemara Sewu: Pesona, Lokasi, Rute dan Tiket Masuk

Di Glamping De’Loano sendiri telah menyediakan 10 tenda inap yang bisa menampung hingga 60 tamu setiap harinya. Jadi, buat Anda yang ingin merasakan sensasi bermalam di sini, harus segera melakukan reservasi agar tidak kehabisan tenda.

Jam Operasional Glamping De’Loano

Buat Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di tempat wisata terbaru 2024 Glamping De’Loano, tidak perlu khawatir dengan operasionalnya. Pasalnya, objek wisata yang satu ini buka setiap hari selama 24 jam penuh untuk menerima tamu yang ingin menginap.

Di sini, ada resepsionis yang bertugas dan mengantar para tamu ke tenda yang telah disediakan. Selain menerima tamu yang ingin menginap di tempat ini, De’Loano juga bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong atau berkumpul keluarga.

Harga Tiket Masuk Glamping De’Loano

Untuk menginap di Glamping De’Loano pengunjung akan dikenai dengan tariff yang berbeda, tergantung pada tipe tenda yang dipilih. Tarif menginap dipatok mulai dari Rp 400 ribu untuk 2 orang untuk tenda VIP dan Rp 600 ribu untuk tenda berkapasitas 6 orang.

Dengan tarif tersebut, tamu glamping sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Bahkan tamu yang menginap di sini diberikan snack ringan saat melakukan reservasi.

Kalau Anda ingin berkunjung kesini hanya untuk sekadar berfoto atau menikmati live music tanpa menginap, maka tidak akan dikenakan biaya masuk. 

Demikian ulasan singkat mengenai tempat wisata terbaru 2024 Glamping De'Loano yang menawarkan berbagai daya tarik yang menarik perhatian wisatawan.

Kategori :