Lebih Nyaman Lebih Sehat, Berikut 5 Tips Membuat Merek AC Terbaikmu Dingin Maksimal

Selasa 13-08-2024,19:51 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Fungsi merek AC terbaik adalah untuk mendinginkan ruangan serta membuat sirkulasi udara didalam ruangan menjadi lebih lancar.

Namun, kecepatan merek AC terbaik dalam mendinginkan ruangan berbeda antara satu dengan lainnya dan disebabkan karena beberapa hal.

BACA JUGA : Kenapa Kamu harus Menggunakan Merek AC Terbaik Low Watt, Simak Alasan dan Keunggulannya

Terdapat beberapa merek AC terbaik yang bisa mendinginkan ruangan dengan cepat, ada pula yang justru terkesan lambat dan perlu banyak waktu.

Hal ini bisa Kamu atasi dengan mengatur settingan pada merek AC terbaik agar unit bisa bekerja lebih maksimal, simak ulasannya dibawah ini.

Cara Membuat AC Lebih Dingin

Bila Kamu ingin merasakan udara dingin yang cepat dari AC, sebaiknya gunakan AC yang memang bisa menghadirkan kesejukan dalam waktu cepat. 

Tapi, jika AC di rumah tidak memiliki kemampuan tersebut, ada beberapa cara membuat AC dingin cepat yang bisa Kamu coba.

1. Pastikan AC dalam Mode Cool

Setiap unit AC memiliki berbagai mode, seperti cool, dry, fan, dan auto. Setiap mode tersebut mempunyai fungsi berbeda. 

BACA JUGA : Mode Fan Merek AC Terbaik, Bagaimana Fungsinya Dinginkan Ruangan, Cek Selengkapnya

Nah, fungsi yang bisa membuat AC cepat dingin adalah mode cool. Mode ini biasanya ditandai dengan simbol atau seperti serpihan salju. 

Mode cool memungkinkan Kamu mengatur suhu yang diinginkan di dalam ruangan sehingga AC akan bekerja secara otomatis untuk menurunkan suhu sesuai dengan preferensi Kamu.

2. Menyesuaikan Suhu dengan Luas Ruangan

Pilih AC yang dayanya sesuai dengan ukuran ruangan Kamu. Dengan begitu, Kamu cukup menyalakan AC pada suhu yang sesuai standar, yaitu antara 22 hingga 25 derajat Celcius.

Kategori :