Memiliki Dua Warna Air, Simak Pesona Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

Jumat 09-08-2024,19:05 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

Lokasi dan Rute Menuju Wisata

Air Terjun Kedung Pedut ini lokasinya berada di Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya berada di Jalan Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo.

Dari pusat Kota Jogja, kamu bisa arahkan ke bagian selatan menuju Jalan Mayor Suryotomo. Kemudian lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya R.E. Martadinata di bagian barat.

Kamu bisa menggunakan rute melalui Jalan Panembahan Senopati dan K.H. Ahmad Dahlan. Perjalanan dilanjut menuju Jalan Wates, Siliwangi, dan Godean hingga perempatan yang ada dibagian barat.

Kemudian arahkan kendaraan menuju ke Jalan Raya P.S. Kenteng yang sudah dekat dengan lokasi ini.

Aktivitas Menarik

1. Berenang

Aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung ke wisata terbaru 2024 ini adalah berenang. Kamu bisa merasakan kesegaran air terjun ini dengan bermain air sepuasnya dari mulai buka hingga tutup.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024: Destinasi Liburan Kekinian dan Populer Jogja

Agar lebih aman, kamu bisa menggunakan pelampung untuk merasakan keseruan tersebut, karena di sini sudah tersedia tempat penyewaan pelampung.

2. Berburu Foto

Aktivitas berikutnya yaitu kamu dapat berburu foto. Beberapa spot foto yang menarik perhatian wisatawan yaitu jembatan, warna air terjun, Gardu Padang, dan lokasi Flying Fox.

3. Bersantai di Gazebo

Meskipun di tempat wisata ini tidak tersedia banyak warung, kamu masih bisa duduk santai di Gazebo.

Di Gazebo ini kamu bisa menikmati berbagai makanan yang kamu bawa dari rumah. Selain itu, kamu juga bisa beristirahat setelah beraktivitas.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Kategori :