Rekomendasi Wisata Terbaru 2024: Destinasi Liburan Kekinian dan Populer Jogja

Kamis 08-08-2024,20:47 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Yogyakarta, kawasan dengan adat dan budaya yang masih kental ini memiliki banyak sekali destinasi wisata terbaru 2024 yang akan mampu membuat kagum wisatawan.

Wisata yang banyak ditawarkan Jogja mulai dari keindahan alam, bangunan bersejarah dan wisata terbaru 2024 kekinian yang bisa kamu temukan di Jogja.

Karena Jogja dikenal sebagai wisata terbaru 2024 yang favorit, tentunya wisatawan dijamin akan merasakan kepuasan tersendiri saat mengunjunginya.

Jika kamu masih bingung dan penasaran, berikut ini rekomendasi wisata terbaru 2024 populer dan kekinian di Jogja yang bisa dipilih sebagai referensi tujuan liburan kamu.

BACA JUGA : Nuansa Asri Penenang Pikiran, Cek Pesona Indah Wisata Terbaru 2024 Puncak Dipowono Jogja

1. Malioboro

Kawasan Malioboro adalah salah satu tempat wisata yang tidak bisa kamu lewatkan saat berada di Kota Jogja. Hal ini dikarenakan saat kamu berkunjung ke sini tentunya tidak bisa berhenti untuk menjelajah setiap sudutnya.

Bagaimana tidak, mulai dari makanan, angkringan hingga centra oleh-oleh dan juga pasar tersedia di tempat wisata yang satu ini.

Malioboro merupakan pusat keramaian kota di Jogja. Kawasan ini semakin malam semakin ramai dikunjungi dengan kehangatan yang menjadikan suasananya unik dan khas ala Jogja.

Lokasi Malioboro berada di Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Keraton Yogyakarta

Keraton menjadi salah satu tempat wisata terbaru 2024 bersejarah di Jogja. Sebagian bangunan yang ada di keraton ini saat ini beralih menjadi museum yang berisi benda-benda antik koleksi kesultanan Yogyakarta.

Di keraton ini warisan budayanya masih sangat di jaga. Mengunjungi tempat bersejarah memang menjadi pengalaman tersendiri bagi wisatawan.

Untuk lokasinya sendiri berada di Jl. Rotowijayan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA : Spot Keren View Alam, Simak Pesona Wisata Terbaru 2024 Alam Kalibiru Kulon Progo

Kategori :