Sederet Manfaat Air Buangan Merek AC Terbaik Wajib Diketahui

Senin 05-08-2024,19:02 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

3. Membersihkan Toilet

Mungkin kamu belum bisa percaya sebelum kamu benar-benar mencobanya sendiri di dalam rumah. Kamu bisa memanfaatkan air buangan AC untuk flush pada kloset. Karena biasanya sistem flush tersebut menggunakan air yang cukup banyak.

Untuk cara menggunakannya terbilang cukup mudah, yaitu dengan menyiram toilet menggunakan air buangan AC tersebut lalu diamkan selama semalam.

Jika pagi hari, kamu bisa langsung menggosok toilet tersebut menggunakan sikat agar hasilnya lebih terlihat bersih serta bisa untuk membunuh bakteri yang menempel pada toilet tersebut sekaligus.

BACA JUGA : 6 Tips Penggunaan AC Inverter Terbaik Agar Pendinginan Lebih Maksimal

4. Air Radiator Mobil

Air buangan dari unit merek AC terbaik bisa juga dimanfaatkan untuk mengisi air radiator mobil. Lantaran air buangan AC lebih dingin dari air biasa. 

Bisa membuat fungsi radiator mobil bisa lebih maksimal, karena air dari buangan AC tidak menimbulkan kerak dan tidak mengandung mineral di dalamnya.

Air buangan tersebut juga bisa membuat radiator mobil lebih dingin dan udara dari AC mobil sendiri juga bisa akan terasa dingin.

Untuk penggunaan air buangan AC yang digunakan untuk air radiator mobil, bisa menggantinya setiap dua bulan sekali.

5. Membersihkan Perlengkapan Rumah Yang Bernoda

Kopi dan teh seringkali menimbulkan noda kuning pada cangkir atau gelas jika digunakan terus-menerus.

Jika kamu memiliki perlengkapan dapur yang bernoda seperti gelas, piring, sendok, perlengkapan masak, atau panci yang menghitam, kamu bisa bisa membersihkan noda tersebut dengan menggunakan air buangan AC.

Jika nodanya membandel, kamu bisa menambahkan air buangan tersebut dengan baking soda atau cuka.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Outdoor Mati, Simak Penyebabnya Dan Bahayanya Jika Ditaruh Dalam Ruangan

Itulah sederet manfaat air pembuangan merek AC terbaik yang perlu kamu ketahui. Mungkin terlihat sepele, namun ternyata bisa dimanfaatkan untuk beberapa kebutuhan rumah tangga.(*)

Kategori :