Sederet Destinasi Wisata Terbaru 2024 Desa Wisata dengan Ciri Khas Unik Kalimantan

Senin 05-08-2024,18:55 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Kalimantan sebagai salah satu pulau terbesar di Indonesia, menjadikannya sebagai surga tersembunyi dengan banyaknya destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dieksplor.

Surga di Kalimantan dikelilingi dengan berbagai macam pantai dan perbukitan yang mempesona. Di pulau ini banyak destinasi wisata terbaru 2024 berupa desa wisata dengan segala daya tariknya yang khas.

Berkunjung ke destinasi wisata terbaru 2024 seperti desa wisata di Kalimantan akan menjadi momen paling berkesan dan unik. Dengan datang ke desa wisata, pengunjung mengenal berbagai kearifan lokal yang ada.

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Selatan Spot Snorkeling Super Indah, Nomor 3 Paling Ramai

Sebagai referensi, berikut 6 destinasi wisata terbaru 2024 da wisata unggulan yang ada di Kalimantan yang wajib dikunjungi, diantaranya sebagai berikut:

1. Desa Wisata Mandikapau

Desa wisata pertama yang ada di Kalimantan adalah Desa Wisata Mandikapau, yang berlokasi di Danau Tamiyang, Kalimantan Selatan. Saat pertama kali datang di desa ini, pengunjung akan disambut dengan jembatan warna-warni sepanjang 130 meter.

Jembatan tersebut membelah Danau Tamiyang yang berwarna biru jernih, dengan latar belakang perbukitan hijau yang eksotis. Disini, pengunjung juga bisa duduk bersantai di gazebo pinggir sembari menikmati berbagai kuliner.

BACA JUGA : Kekayaan Tersembunyi di Kalimantan? Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Gunung Palung, Pesona Alam Indonesia!

2. Desa Wisata Tiwingan Lama

Masih di Kalimantan Selatan, tepatnya di Kabupaten Banjar terdapat Desa Wisata Tiwingan Lama dengan potensi luar biasa yang menjadi magnet bagi seluruh wisatawan.

Puncak Matang Kaladan menjadi salah satu potensi dan destinasi wisata andalan dari Desa Wisata Tiwingan Lama. Sebab, Puncak Matang Kaladan digadang-gadang memiliki keindahan alam yang menyerupai Raja Ampat.

3. Desa Wisata Loksado

Destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya yaitu Desa Wisata Loksado, desa wisata ini sebenarnya belum terlalu dikenali oleh wisatawan. Namun, disini ada harta karun yang indah dan sayng untuk dilewatkan begitu saja.

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Barat? dari Taman hingga Tugu Ikonik, Cek Lengkapnya Disini!

Kategori :