Simpan Daging Sapi Dalam Merek Kulkas Terbaik, Simak Metode Serta Aturan Pentingnya

Sabtu 03-08-2024,19:15 WIB
Reporter : Penta Daniel Pratama
Editor : Syamsul Falaq

Di rumah tangga, daging segar sebaiknya segera diolah, maksimum empat hari setelah dibeli. Jika tidak segera diolah, sebaiknya dibekukan.

2. Pembekuan

Pembekuan merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengawetkan daging. Cara ini tidak mengubah sifat daging secara signifikan, baik dari segi kualitas maupun rasanya.

BACA JUGA : Simak Menentukan Posisi Merek Kulkas Terbaik untuk Maksimalkan Ruangan Anda

Sebagian besar nilai gizi daging akan dipertahankan selama proses pembekuan. 

Jika dilakukan dengan cara yang benar, risiko kerusakan warna, aroma, serta sari minyak daging cenderung bisa diminimalisir.

Cara Menyimpan Daging Sapi di Kulkas

Walaupun tersimpan di dalam merek kulkas terbaik, daging sapi tidak boleh begitu saja dibiarkan berceceran di dalam lemari pendingin. 

Untuk menjaga keawetan daging sapi, kamu bisa mengikuti cara menyimpan daging sapi di kulkas agar tetap segar berikut ini.

1. Jangan Mencuci Daging

Mencuci daging sapi sebelum menyimpannya tidaklah dianjurkan. Pasalnya mencuci daging dapat menimbulkan bakteri baru penyebab makanan busuk. 

BACA JUGA : Tips Mudah Menata Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer

Jika kondisi daging basah sebelum dibekukan atau disimpan di dalam freezer, hal ini bisa meningkatkan risiko freezer burn, yaitu pembentukan kristal es yang bisa merusak kualitas daging (dehidrasi dan oksidasi makanan). 

2. Potong Daging Sapi

Sering memindahkan daging pada suhu yang berbeda dapat merusak kualitasnya. 

Untuk mengatasinya, potonglah daging menjadi bagian-bagian kecil sebelum disimpan agar nantinya kamu bisa mengambil sesuai jumlah dibutuhkan tanpa harus mengeluarkan sisanya. 

Kategori :