Kelebihan dan Kekurangan Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu, Ketahui Sebelum Membelinya

Kamis 01-08-2024,20:03 WIB
Reporter : Yuni Khaerunisa
Editor : Syamsul Falaq

3. Fitur Variatif

Lemari pendingin dengan 2 pintu biasanya di dalamnya sudah dibekali dengan fitur yang cukup variatif untuk digunakan para pengguna dalam membantu proses pendinginan.

Fitur tersebut mulai dari kompresor inverter, mode penyimpanan, dan lainnya. Bahkan, beberapa jenisnya ada yang menggunakan sistem pendingin yang terpisah yakni pendingin dengan dua buah evaporator.

Dengan variasi fitur tersebut, tentu membuat kamu memiliki banyak pilihan kulkas yang akan dibeli, sehingga budget yang kamu gunakan bisa lebih menyesuaikan.

BACA JUGA : Kenali Fungsi Karet Pada Pintu Merek Kulkas Terbaik dan Cara Membersihkannya

4. Efek Pendinginan Lebih Besar

Jika dibandingkan dengan kulkas 1 pintu, merek kulkas terbaik dengan jenis 2 pintu mempunyai efek pendinginan yang lebih besar dan suhu yang dapat menjangkau semua makanan dan minuman di dalam kulkas.

Salah satu kelebihan kulkas 2 pintu inilah yang dapat memungkinkan kamu untuk menyimpan makanan dan minuman dalam jangka waktu yang lebih lama.

Kekurangan Kulkas 2 Pintu

1. Harga Relatif Lebih Mahal

Dengan sejumlah fitur yang ditawarkan, kulkas 2 pintu tentu memiliki harga yang relatif lebih mahal daripada kulkas dengan 1 pintu.

Selain itu, perawatan kulkas 2 pintu juga cenderung jauh lebih mahal dari kulkas 1 pintu. Dengan begitu, kamu bisa mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum membelinya.

2. Daya Listrik Lebih Besar

Lemari pendingin jenis 2 pintu dalam penggunaanya biasanya memerlukan daya listrik lebih besar, berbeda dengan kulkas 1 pintu.

Sehingga konsumsi listriknya juga bisa lebih banyak, terlebih jika kulkas tersebut jarang dirawat dengan rutin.

3. Ukuran Lebih Besar

Kategori :