Wisata Terbaru 2024 Pantai Belitung Jadi Incaran Banyak Wisatawan Lokal dan Asing

Kamis 01-08-2024,10:38 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA – Anda sudah pernah nonton films Laskah Pelangi? Latar filmnya indah banget, bukan? Tempat tersebut berada di Pulau Belitung, yang memiliki sederet wisata terbaru 2024 yang mempesona.

Dengan pantainya yang masih asli, air yang biru, dan struktur batuan granit yang masih alami, Pulau Belitung jadi tujuan wisata terbaru 2024 pulau yang populer di Indonesia.

Nah, kalau berkesempatan untuk menginjakkan kaki di pulau yang indah ini, berikut adalah deretan destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib untuk dikunjungi!

BACA JUGA : 8 Wisata Terbaru 2024 Bangka Belitung dengan Pemandangan Eksotis

Tanjung Kelayang

Hamparan wisata terbaru 2024 bernuansa pantai berpasir putih yang memikat dihiasi dengan bongkahan batu besar yang menjadi ikon dari Pulau Belitung ada di Tanjung Kelayang.

Salah satu destinasi wisata prioritas Indonesia ini dikenal dengan garis pantainya yang panjang dan perairannya yang tenang. Beragam aktivitas dapat dilakukan di pantai ini, misalnya berenang, snorkeling, kayak dan lainnya.

Tidak hanya itu, pengunjung yang datang kesini juga bisa menikmati hidangan kulinerny sebagai menikmati angin sepoi-sepoi di tepi pantai.

Tanjung Tinggi

Rekomendasi wisata terbaru 2024 di Belitu selanjutnya adalah Tanjung Tinggi. Pengunjung yang datang kesini biasanya melakukan berbagai aktivitas, seperti snorkeling, berenang dan bersantai di tepi pantai.

BACA JUGA : 4 Spot Wisata Terbaru 2024 Bangka Belitung!! Menjelajahi Surga Tropis Indonesia yang Tersembunyi

Hal ini dikarekana ombak laut pada pantai ini lebih tenang dan stabil untuk melakukan akyivitas tersebut. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menginap dekat pantai yang satu ini, bisa memilih dengan mudah.

Pasalnya, di sepanjang tepi pantai juga terdapat beberapa hotel dengan pemandangan pantai yang luar biasa indah yang bisa disaksikan langsung dari jendela kamarnya.

Pulau Burung

Objek wisata berikutnya yang ada di Belitung yaitu Pulau Burung, yang meruapak salah satu pulau paling terkenal. Dinamakan Pulau Burung karena struktur batuan granitnya menjulang tinggi dan berbentuk menyerupai seperti kepala burung.

Kategori :