Wisata Terbaru 2024 Pantai Belitung Jadi Incaran Banyak Wisatawan Lokal dan Asing

Kamis 01-08-2024,10:38 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

Suasana pantai disini terasa lebih tenang dengan air laut berwarna biru yang jernih. Ditambah lagi dengan pasir berwarna putih yang semakin membuat decak kagum para pengunjung yang datang.

Dengan pesonanya yang memukau, Pulau Burung selalu menjadi incaran bagi para pengunjung untuk spot foto yang instagramable dan estetik.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Hotel di Belitung, Wisata Terbaru 2024 Cocok Buat Santai Menikmati Pantai Eksotis

Pulau Lengkuas

Rekomendasi wisata terbaru 2024 selanjutnya yaitu Pulau Lengkuas, pulau ini juga populer dikalangan wisatawan, baik lokal maupun asing. Di pulau ini terdapat sebuah mercusuar tinggi dengan 313 anak tangga dan sudah dibangun sejak ratusan tahun yang lalu

Dengan mercusuar ini, pengunjung yang datang bisa mengagumi keindahan Pulau Lengkuas dari ketinggian. Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan perairan biru kehijauan dan hamparan pasir putih berkilauan terkena pantulan sinar matahari yang untuk dilewatkan.

Pulau Batu Berlayar

Destinasi wisata di Belitung yang terakhir yaitu Pulau Batu Berlayar, yang merupakan sebuah pulau kecil berpantai dan terdiri dari struktur bebatuan granit berukuran besar.

Daya tarik tempat wisata ini tentu saja ada pada pemandangan batu granitnya. Saat air laut pasang, seluruh permukaan pulau tersebut akan digenangi oleh air laut, sehingga batu-batu granitnya akan terlihat seperti sedang berlayar.

BACA JUGA : 8 Wisata Terbaru 2024 Bangka Belitung dengan Pemandangan Eksotis

Sedangkan, ketika airnya surut, pengunjung yang datang ke pulau ini bisa singgah dan berjalan-jalan menapaki pasir dan bebatuan granit yang ada di pulau ini. Untuk sampai ke sini, pengunjung perlu menyeberang melintasi dasar laut yang dangkal dan berbatu dengan menggunakan perahu.

Itulah deretan destinasi terbaru 2024 yang dikunjungi saat liburan ke Pulau Belitung. Tempat ini akan menawarkan pengalaman liburan yang sangat berkesan bagi pengunjung yang datang. (*)

Kategori :