8 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Subang; Pesona Alam Indah dan Eksotis

Rabu 31-07-2024,21:42 WIB
Reporter : Fisal Sandi Pradesti Sinaga
Editor : Syamsul Falaq

Pantai Tanjung Cirewang oleh masyarakat sekitar disebut juga dengan nama Teluk Sidaon. Lokasi pantai Cirewang sendiri berada di Pangarakan, Legonkulon, Pamanukan. Biaya masuk ke tempat wisata ini adalah Rp15.000.

Pantai Tanjung Cirewang sebenarnya merupakan daratan timbul yang mulai terbentuk sekitar 13 tahun yang lalu. Tanah berpasir seluas hampir 500 m2 ini membentang lebih dari 1 km dari Timur ke Barat. Untuk tempat wisata di Subang, pengunjung perlu naik perahu nelayan melewati sungai sekitar 1 km di tengah hutan bakau.

BACA JUGA : Cocok Untuk Libur Lebaran, Simak Daftar Wisata Terbaru 2024 di Subang Hits dan Instagramable

4. Sari Ater Hot Spring

Sari Ater Hot Spring Resort atau yang lebih dikenal dengan mata air panas Ciater terletak di pegunungan Subang. Wisata ini tepatnya berada di kaki Gunung Tangkuban Parahu, di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Jam operasional salah satu tempat wisata di Subang adalah pukul 07.00-17.00 WIB dengan biaya masuk sebesar Rp18.000 untuk wisata lokal.

Di tempat wisata seluas 30 hektare ini, pengunjung dapat menikmati sumber air panas yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Sumber mata air panas tersebut disediakan dalam bentuk kolam renang dan kamar rendam yang tersebar di beberapa area.

5. Curug Cileat

Air terjun di Subang ini memiliki ketinggian lebih dari 100 meter dan terletak di tebing tinggi di bawah kaki Gunung Cangkah. Akses menuju air terjun Cileat tidak dapat dilalui dengan kendaraan sehingga pengunjung perlu berjalan kaki beberapa kilometer.

Air terjun Cileat terletak di Kampung Cibogo, Desa Mayang, Kecamatan Cisalak. Untuk memasuki salah satu tempat wisata di Subang, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp10.000 per orang. Air terjun ini dapat dikunjungi selama 24 jam.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Subang: Eksotisme Alam yang Memanjakan Mata, Lengkap dengan HTMnya

6. Curug Koleangkak

Air terjun Koleangkak atau air terjun biru terletak di dekat mata air panas Sari Ater, tepatnya di wilayah Desa Nagrak, Kecamatan Ciater. Jam operasional salah satu air terjun di Subang ini sekitar pukul 07.00-17.30 WIB. Untuk mengunjunginya, wisatawan cukup membayar Rp10.000 per orang.

Sesuai dengan namanya, air terjun Koleangkak memiliki air yang tampak berwarna Biru. Air terjun ini memiliki kedalaman antara 1 hingga 2 meter dan ketinggian sekitar 6 meter.

Pepohonan di sekitar air terjun menciptakan suasana rindang yang memberikan kesan sejuk yang bisa memanjakan wisatawan.

7. Wisata Alam Capolaga

Wisata alam Capolaga terletak di Desa Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang. Destinasi wisata Subang ini menyediakan berbagai kegiatan menarik, seperti camping dan outbound di tepi sungai, dikelilingi hutan pinus atau di dekat air terjun.

Kategori :